Koramil Sungai Pinyuh Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Anjungan

Teropongpost, Mempawah, –Personil Koramil Sungai Pinyuh mendampingi dan memantau pelaksanaan penyuntikkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Anjungan, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah. Senin, (25/1/2021).

Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf. Amirrudin mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring dan mendampingi pelaksanaan imunisasi Covid-19 sampai selesai agar berjalan lancar, aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya selalu menghimbau kepada para Babinsa untuk melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikkan vaksin agar berjalan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan melaporkan hasilnya agar kita dapat mengetahui sejauh mana penyuntikan vaksin ini terlaksana,” ucap Kapten Inf. Amirrudin.

Sementara itu, Babinsa Sungai Pinyuh Koptu Setia Hadi yang mendampingi penyuntikkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Anjungan pun menyampaikan pelaksanaan imunisasi Covid-19 ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

“Pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac ini diutamakan untuk para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas. Pada hari ini ada tujuh orang yang di suntik vaksin, setelah melalui syarat dan ketentuan sebelum dilakukan penyuntikan,” ujar Koptu Setia Hadi.

Dalam setiap pelaksanaan penyuntikan vaksin, dikatakan, pihaknya selalu memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Selama kegiatan berlangsung tidak lupa kami selalu mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (RI)