Koramil Sungai Pinyuh Gelar Pelatihan Kader Penegak Protokol Kesehatan

Teropongpost, Mempawah, –Koramil Sungai Pinyuh menggelar optimalisasi pelatihan kader penegakan disipilin protokol kesehatan di lingkungan sekolah, Senin (30/11/2020). Kegiatan tersebut diadakan di SMPN 01 Sungai pinyuh.

“Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah utuk lebih meningkatkan kepedulian, kewaspadaan, ketelitian para petugas dan kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Danramil Sungai Pinyuh, Kapten Inf. Amirudin melalui Babinsa Serka Junus Butar.

Sekolah adalah salah satu lokasi yang memungkinkan bertemunya banyak orang, seperti guru, murid, maupun tenaga kependidikan. Hal ini, lanjut dia, berpotensi memicu penularan Covid-19.

“Maka dalam hal ini, saya tak henti-hentinya menegaskan kepada seluruh penyelenggara pendidikan untuk mematuhi prosedur protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia menyampaikan, protokol kesehatan yang dilakukan antara lain, penyemprotan desinfektan, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermogun, disela waktu istirahat dilksanakan berjemur dan menggerakan badan.

“Dengan hati yang ikhlas dan semangat pantang menyerah untuk melawan virus Covid-19, maka segala usaha yang kita lakukan tidak akan sia-sia dan dapat memberikan kontribusi positif guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tutup Serka Junus Butar. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.