Korem 064/MY Dan Polda Banten Bahas Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Teropongpost, Banten, –Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Komando Resor Militer (Korem 064/MY) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), Rapat Pimpinan TNI-Polri tersebut dalam rangka Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Acara yang sederhana tersebut digelar di Ruang Vicon Polda Banten. Senin, (15/02/2021).

Rapim TNI-Polri tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, MH., Danrem 064 Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko SE., MBA, PJU Polda Banten, PJU Korem 064/MY, dan Lanal Banten, serta Dan Group 1 Kopassus.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA kepada awak media menyampaikan, Rapim TNI-Polri 2021 dilakukan secara virtual, Adapun hal yang dibahas salah satunya terkait strategi TNI Polri dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Rapim Saat ini membahas secara Nasional tentang pelaksanakan penegakan protokol kesehatan, dan dalam rangka Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan dimasa Pandemi Covid-19. Baik dengan memberikan edukasi, sosialisasi, untuk tidak bosan-bosan dan terus-menerus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, hingga melakukan aktivitas dengan menerapkan 5M. (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Serta mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, ujar Kapolda.

Sedangkan Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui awak media mengatakan bahwa, saat ini serentak Secara dilaksanakan secara Virtual Rapat Pimpinan (Rapim TNI-Polri 2021), Rapat dalam rangka Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Penanggulangan Covid-19 secara nasional,

“Rapim TNI-Polri dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, mengenai penegakan aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, Semoga TNI-Polri terus berkomitmen, sinergitas dan solidaritas terus akan menjadi lebih baik, lebih solid, Guna menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri, dan Mendukung Penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, jelas Edy Sumardi. (RI)