Lawan Corona, Babinsa Mempawah Hilir Dampingi Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Teropongpost, Mempawah, –Babinsa Mempawah Hilir, Serda Eko Cahyono mendampingi vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Desa Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Senin, (8/2/2021).

Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi, sebelumnya para tenaga kesehatan menjalani serangkaian pemeriksaan, guna melihat kondisi dan mengidentifikasi kondisi penerima vaksin.

“Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin, memenuhi standar kriteria atau tidak,” ucap Babinsa Mempawah Hilir, Serda Eko Cahyono.

Serda Eko melanjutkan, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing perorangan.

Ditempat yang berbeda, Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi menyampaikan, masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-harinya.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap melaksanakan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Agar angka terkonfirmasi Covid-19 bisa menurun sehingga pandemi ini segera berakhir,” pungkas Danramil. (RI)