LMAN Tidak Hadir, Bupati Lebak kecewa Rapat Ditunda

Teropongpost, Lebak, –Dalam rangka percepatan pembebasan lahan serta pembayaran rumah warga yang terdampak bencana banjir bandang diwilayah Waduk Karian, Pemerintah Daerah Lebak menggelar rapat terbatas bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak(10/01).

Rapat dihadiri oleh beberapa elemen, Para Camat dan Kepala Desa terkait yang dipimpin langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tersebut, akhirnya batal dan diundur pelaksanannya dikarenakan ketidakhadiran Pihak dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) atau perwakilannya  selaku penyedia dana pengadaan lahan ataupun pengelolan aset negara pada rapat tersebut.

Mengungkapkan rasa kekecewaannya, Bupati Lebak menilai rapat terbatas ini merupakan hal penting dengan skala prioritas tinggi dikarenakan menyangkut hidup masyarakat lebak khususnya mereka yang terkena musibah banjir dan berada di kawasan pembebasan lahan waduk karian.

“Kita sudah mengirimkan surat undangan rapat tiga hari lalu, Nah ini kan enggak ada keterangan enggak ada pemberitahuan kalau tidak bisa hadir, dan rapat ini terpaksa kita undur menyesuaikan dengan waktu yang telah ditetapkan LMAN nanti”, Ungkap Bupati Lebak dengan nada kecewa.

Menurut Bupati Lebak, kehadiran LMAN sangat penting dalam rapat tersebut sehingga dapat memastikan kapan akan dilakukan pembayaran lahan milik masyarakat yang telah memenuhi syarat pembebasan sehingga masyrakat yang terkena dampak di wilayah waduk karian ini memiliki modal untuk merelokasi diri.

“Kita tau bersama jika LMAN memiliki banyak agenda strategis nasional, tapi lihat sensitivitas dan urgensinya, sekarang ini sedang musibah. Kita harus bagaimana menyelamatkan masyarakat sehingga mereka ada kepastian untuk relokasi dari dana yang dibayarkan pembebasan lahannya sudah jelas-jelas mana yang sudah diverifikasi mana yang sudah diukur tinggal itu kepastian pembayarannya” Ungkap Iti

Terakhir Iti juga menjelaskan bagi masyarakat yang sudah terdata namun belum mendapatkan kompensasi, maka Pemkab Lebak akan terus berusaha mendorong pihak LMAN agar segera menyelesaikan perkara kompensasi, dan bagi masyarakat yang sama sekali belum terdata luasannya Pemkab Lebak juga akan terus berupaya membantu masyarakat dalam menghitung luasan yang terbawa arus banjir bandang.

Untuk diketahui dalam rapat tersebut dibahas bahwa terdapat 3 kelompok dalam pembebasan lahan ini, yang pertama kelompok yang sudah mendapat kompensasi dari waduk karian tetapi belum pindah, kedua kelompok yang sudah didata namun belum dibayar oleh pihak LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara), kemudian kelompok yang sama sekali belum terdata luasannya karena terbawa arus banjir bandang.

Turut hadir pula dalam rapat yang diundur tersebut Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung-Cidanau-Cidurian (BBWS3), serta Panitia Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Bendungan Karian. (Agus)

8 Comments

  1. I’ve been exploring for a little bit for any high-quality articles
    or weblog posts in this kind of space . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this
    site. Reading this info So i am glad to convey that I have an incredibly excellent uncanny feeling I
    found out just what I needed. I so much indubitably will
    make sure to do not disregard this website and provides it a glance regularly.

  2. An outstanding share! I have just forwarded this onto a coworker who was doing a little research on this.

    And he actually ordered me dinner due to the fact that I found it for him…

    lol. So allow me to reword this…. Thank YOU for the meal!!
    But yeah, thanks for spending the time to discuss this matter here on your internet site.
    3aN8IMa cheap flights

  3. Nice post. I learn something new and challenging on sites I stumbleupon on a daily basis.

    It’s always exciting to read articles from other writers and use
    a little something from other sites.

10 Trackbacks / Pingbacks

  1. Google
  2. Denver HVAC
  3. web designer
  4. computer disposal service portsmouth
  5. pubg mobil hile satın al
  6. cryptoexchange
  7. Puppies for sale near me
  8. Credit Sweep scam
  9. find a builder near me
  10. Google

Leave a Reply

Your email address will not be published.