Mansur Kepala Desa Gaga Ajak Masyarakat Bersihkan Sampah di Kali

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Akibat tersumbatnya aliran kali yang berada di Desa Gaga , membuat air meluap dan mengakibatkan banjir di tepi jalan Desa Gaga pada Selasa (19/01/2021).

Kali yang dipenuhi dengan sampah dan lumpur sehingga membuat saluran air tidak jalan dan tersumbat, Kepala Desa Gaga mengajak Masyarakatnya kerja bakti, membersihan saluran kali yang tersumbat akibatan banyaknya sampah dan lumpur.

Ditemui awak media Kepala desa Gaga H. Mansur Mengatakan, Banjir diakibatkan luapan kali yang tersumbat, karena banyaknya sampah dan lumpur sehingga Saluran air kali tidak mengalir dengan baik, “Saya selaku Kepala Desa mengajak masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Gaga agar selalu menjaga aliran sungai dan kali, dengan tidak membuang sampah di kali dan sungai.” Ujarnya

Kepala Desa pun meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di kali dan saat ini musin penghujan, kali dan sungai musti dijaga dan selalu di bersihkan agar aliran air di kali tidak tersumbat.

Mansur pun menambahkan, “akan segera membuat turap untuk mengatasi banjir.” Pungkasnya (RI)