Manunggal dengan Rakyat, Koramil Sungai Pinyuh Bantu Warga Bangun Surau

Teropongpost, Mempawah, –Koramil Sungai Pinyuh melaksanakan gotong royong membangun Surau Annafis di RT.07/RW.04, Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Selasa, (27/1/2021).

“Kegiatan TNI (Babinsa) membantu pekerjaan pembangunan Surau Annafis seperti ini merupakan salah satu fungsi aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah,” ujar Kopda Sukianto, Babinsa Sungai Pinyuh.

Selaku aparat kewilayahan, kata Sukianto, sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan diwilayah binaan.

Selain bentuk dari pembinaan di wilayahnya, lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaanya agar menjadi lebih dekat dan harmonis.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat menjadi penyemangat, motivasi kerja dan terjalin hubungan sosial yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat, dan sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada ditengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” pungkasnya (RI)