Maraknya Oknum Rentenir di masa Pandemi Covid-19

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Nasib Malang Dialami Seorang Warga Kampung Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Kamis, (19/11/20).

Hal Tersebut diceritakan Maya (27), Salah Satu Warga kampung Buaran tumpeng mengatakan, “Awalnya saya pinjem uang sebesar Rp. 4.000.000 (empat juta rupiah) Pada Tanggal (5/10/2020), Untuk Biaya Operasi Orang Tua Yang Sedang Sakit kepada BP Dengan Jaminan izasah Dan Atm.

Namun Karna Dampak Pandemi Covid-19 Maya Berhenti kerja, Oleh Sebab itu lah Tidak Sanggup Membayar Pinjaman Tersebut, Namun Oknum Rentenir atau Peminjam Tidak Mau Megerti Pinjaman Yang Awalnya Rp. 4.000.000 itu Semakin Membengkak Atau Bertambah Jumlahnya.

Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Angkat Bicara, yang namanya rentenir itu sangat merugikan masyarakat, dalamhal ini perintah harus bertindak tegas apalagi dengan alih-alih koperasi.

“Dibutuhkan Tindakan Tegas dengan menertibkan rentenir yang berkedok koperasi tersebut, karena sangat merugikan masyarakat apalagi saat pandemi Covid-19 tentu banyak masyarakat yang saat ini sangat mebutuhkan uang.” pungkasnya. (RI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.