Masih banyak masyarakat Desa Mekarsari yang tidak mampu, tak tersentuh Bantuan Sosial

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Bantuan Sosial dan bantuan tunai yang digadang-gadang akan diterima masyarakat yang membutuhkan, ternyata menyisakan cerita di Mekarsari. Tepatnya di kampung kongsi baru RT. 04 RW. 01 Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Minggu, (27/07/2020).

Salah satu warga RT. 04 yang berinisial “YG” pun mengungkapkan bahwa, Semenjak bantuan dampak dari virus Corona pertama dan sampai sekarang ini tidak pernah menerima Bantuan apapun baik beras ataupun uang tunai.
“Bahkan diwilayah RT 04 kenapa yang menerima bantuan itu orang yang punya mobil, sementara saya hanya sebatas buruh harian yang dari kecil disini rumah aja saya ngontrak, tapi sampai saat ini tidak mendapatkan bantuan apapun.” Ungkapnya kepada awak media.

“Lalu Saya datang kerumah Ketua RT mempertanyakan, kok saya ga dapet pak, disitupun ada staf desa bernama ujang, eh malah disuruh komplen ke Tigaraksa”, ujar YG

YG pun menjelaskan, ada salah satu kerabat RT yang punya rumah di Desa Pangadegan, tapi dapat Bantuan dari Desa Mekarsari, meskipun statusnya masih KTP Mekarsari. Tapi kenapa dirinya punya KTP Mekarsari, dan tinggal di RT. 04 RW. 01 tidak dapat Bantuan.

Di tempat yang berbeda Solihin (45) warga RT. 04 RW. 01 pun mengatakan hal yang sama, “Saya hanya seorang buruh harian lepas. Dimasa sulit seperti ini boro-boro ada kerjaan, sudah jalan 2 bulan lebih saya dirumah menganggur, tapi tidak pernah dapet bantuan dari Pemerintah, tapi kenapa kerabat- kerabat RT pada dapat Bantuan Sosial.” Jelasnya

Solihin berharap Lurah dan staf Desa lainnya bisa memperhatikan warganya yang lain, atau yang belum tersentuh Bantuan Sosial.
Agar tidak pilih kasih baik sodara atau orang lain karna kami juga masih termasuk warga Mekarsari”. Harapnya. (Robby)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.