Masyarakat Kota Tangerang Peduli Bencana Banjir Salurkan Sembako di Kecamatan Patia dan Sukaresmi

Teropongpost, Tangerang Kota, –Masyarakat Kota Tangerang Peduli Bencana Banjir Banten, menyalurkan bantuan Sembako di Wilayah Kecamatan Patia dan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang. Kamis, (10/12/2020).

“Peduli banjir, masyarakat Kota Tangerang dengan mengambil sikap untuk memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan, selalu tergerak membantu kesulitan manusia sesama korban terdampak di dua wilayah yakni Kecamatan Patia, dan Kecamatan Sukaresmi,” terang H. Ubay Permana selaku Penggiat Kemanusiaan sekaligus Kabid Kaderisasi Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang, saat diwawancarai disela-sela kesibukan penyaluran bantuan kepada terdampak banjir tersebut.

H. Ubay Permana pun memaparkan, Peduli terdampak banjir bukan hanya dilakukan di Kecamatan Patia dan Sukaresmi saja, tetapi perduli kemanusiaan juga sudah dilaksanakan ke wilayah Lebak dan sekitarnya.

Di kampung Patia Desa Patia, Kampung Dungushaur Desa Surianeun, dan Kampung Surianeun Desa Surianeun, untuk kesekian kalinya peduli bencana Masyarakat Kota Tangerang disalurkan, namun ini bukan yang terakhir dilakukan”, ungkap H. Ubay Permana

Ia menjelaskan Masyarakat Kota Tangerang peduli ini sebagai suatu tindakan pasti yang didasari pada keprihatinan masalah orang lain.

“Kami dari Kabid Kaderisasi Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang bersama masyarakat Kota Tangerang, menunjukkan bahwa dijaman sekarang masih ada masyarakat yang perduli terhadap sesama dengan didasari pada keprihatinan masalah orang lain turun langsung dilakukan untuk membantu korban banjir,” jelasnya

Ditambahkan H. Ubay Permana, bantuan yang disalurkan berupa komoditi sembako diantaranya, Mie Instan, Beras, Pampers, dan yang lainnya.

“Bantuan yang disalurkan kepada terdampak banjir komoditi sembako berupa Mie Instan, Beras, Pampers itu hasil kepedulian dari masyarakat Kota Tangerang bersama Ormas Pemuda Pancasila dan DPP BPPKB Banten,” tegasnya

Sementara itu Tb. Mufti Bangkit Sanjaya, yang ikut serta dalam penyaluran bantuan kepada terdampak banjir di Desa Surianeun, Desa Patia, dan Pasirkadu, merasa senang dapat membantu memberi sokongan tenaga dan sebagainya terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Saya merasa senang dapat memberi sokongan tenaga dan sebagainya terhadap masyarakat terdampak banjir di dua wilayah yakni di Kecamatan Patia dan Kecamatan Sukaresmi, semoga sedikit bantuan dapat meringankan beban masyarakat selaku korban bencana banjir,” tegas DPP BPPKB Banten Tb. Mufti Bangkit Sanjaya.

Ucapan terima kasih disampaikan Sadi warga Kampung Pasirhuni Rt 020, Rw 05 Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, dengan adanya bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak HR. Ubay Permana selaku Kabid Kaderisasi Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya, dan lebih banyak rizkinya,” kata Sadi, Penerima bantuan dari perkumpulan Masyarakat Kota Tangerang.

Hal yang sama diungkapkan Janiah, warga kampung Dungushaur Desa Surianeun Kecamatan Patia yang merasa terbantu dengan adanya bantuan berupa Mie Instan, Beras, dan yang lainnya, semoga Allah membalas kebaikan dan melipatgandakannya.

“Mewakili korban banjir yang lainnya, kami mengucapkan terimakasih kepada Kabid Kaderisasi Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Bapak Ubay dan Bapak Tb. Mufti Bangkit Sanjaya dari DPP BPPKB Banten, yang telah memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir khususnya di Desa Surianeun Kecamatan Patia”, pungkasnya (Jamal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.