Masyarakat Wirana kecewa Jalan baru di Lapen kembali rusak

Teropongpost, Serang, –Masyarakat Desa Wirana, Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang, sangat kecewa dengan hasil pengerjaan proyek pembangunan Jalan sepanjang 1200 m tepatnya di Kampung Apun Hilir – Kampung Bangkalok, karena diduga dikerjakan dengan asal-asalan.

Pasalnya, pelapenan jalan yang baru selesai dikerjakan beberapa pekan lalu tersebut, kini kondisinya sudah rusak. Dari pantauan awak media, proyek dengan nilai Rp. 214.800.000, yang dilaksanakan oleh kelompok Tani Sumber Tani Desa Wirana sudah berlubang.

Fiat, Ketua RT 012 Kampung Bangkalok mengungkapkan kekecewaannya, karena menurut dirinya jalan yang baru dibangun seharusnya bisa dinikmati dan bermanfaat untuk semua warga masyarakat.

“Saya kecewa dengan anggaran yang cukup besar itu tapi hasilnya tidak sesuai, intinya tidak sesuai dengan harapan,” ungkap Fiat. Senin (02/11/2020)

Saat media mengkonfirmasi Muhlisin selaku Ketua Gapoktan Desa Wirana menjelaskan, rusaknya jalan tersebut diakibatkan proyek yang baru selesai tersebut langsung terguyur hujan.

“Itu kan lapen, ya Namanya lapen. Jangankan Lapen, Hotmix aja yang pembangunan kabupaten kalau musim hujan itu, baru seminggu aja pada bolong apa lagi ini Lapen. Karena kita juga kemarin dikebut gara-gara musin hujan gini. Kita kan kendala oleh alat juga, kalau kita nyantai kerjanya kan kita tetep alat itu harus dibayar,” terang nya

Muhlisin melanjutkan, terkait dengan kekecewaan warga dengan hasil pembangunan tersebut, dirinya menyampaikan untuk perbaikan hanya bisa menunggu anggaran pemeliharaan.
“Ya paling menunggu anggaran pemeliharaan, karena kita sudah PHO.” jelasnya

Sementara itu, Narsam Tokoh pemuda Desa Wirana yang juga Pemerhati lingkungan sangat menyayangkan dengan pembangunan jalan yang dirasa dikerjakan dengan asal-asalan tersebut.
“Saya sangat menyayangkan dan kecewa juga karena jalan yang kurang lebih baru seminggu digunakan kini sudah mulai rusak dan berlubang.” Ungkap Narsam (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.