Mayat Hanyut Terapung di Sodetan Sungai Cilemer Tegalpapak, Muspika Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

Teropongpost, Pandeglang, –Muspika yang terdiri dari tiga lembaga, yaitu; Camat, Koramil dan Kapolsek, gerak cepat melakukan evakuasi mayat hanyut terapung di Sodetan Sungai Cilemer Kampung Tegalpapak, Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Dari informasi yang kami terima penemuan mayat hanyut mengapung itu berawal di sungai Pamunuhan, dan muspika terdiri dari Koramil, Kapolsek, dan Kecamatan, langsung mengikuti proses evakuasi di Sodetan Sungai Cilemer Kampung Tegalpapak, Desa Tegalpapak tepatnya dibawah kolong jembatan,” terang Drs. Atmaja Suhara saat ditemui dilokasi evakuasi bersama muspika dan jajarannya, Rabu, (10/02/2021).

Drs. Atmaja Suhara pun mengatakan, untuk identitas korban dan juga motifnya belum dapat diketahui, untuk selanjutnya akan berkoordinasi dengan penegak hukum Polsek Patia yang langsung komunikasi dengan Polsek Pagelaran.

“Evakuasi Mayat dilakukan oleh aparat kepolisian, Polsek Pagelaran, Pol Airud Polres Pandeglang, TIM Pramuka Peduli (SRC) 28 Kwarda Banten dan Anggota Koramil Pagelaran,” ungkap Camat Sukaresmi.

Sementara itu Oni Gusroni, dari Tim Evakuasi Pramuka Peduli (SRC) 28 Kwarda Banten menjelaskan bahwa pada saat evakuasi Mayat kemungkinan mayat tersebut sudah diperkiran tiga hari tiga malam di perairan Sungai Cilemer.

“Perkiraan sudah sekitar tiga hari, mayat tersebut mengapung di perairan sungai Cilemer,” ujar Oni saat melakukan Evakuasi

Terpisah, saksi mata saat dilakukan evakuasi menerangkan bahwa, menurut informasi adanya Mayat sudah ramai, saat mayat tersebut berada di perairan Sungai di Desa Surianeun Kecamatan Pagelaran, yang mengalir ke wilayah sungai Desa Cikuya Kecamatan Sukaresmi.

“Rame ditemukannya mayat tersebut, saat berada di perairan Desa Surianeun Patia, dan adanya komunikasi kepada pihak Desa Cikuya Kecamatan Sukaresmi hingga dilakukan evakuasi di perairan Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran”, ujar seorang laki-laki yang berprofesi Nelayan itu. (RI)