Medis dan Kasubag Dinas PPKUKM Jakarta Utara Tidak Transparan dalam Memberikan Informasi Covid-19

Teropongpost, Jakarta, –Dalam rangka mencegah penyebaran wabah pademi Covid-19 di lingkungan Dinas PPKUKM Jakarta Utara melakukan test rapit Covid-19. Pada tanggal (24/8/2020) lalu melaksanakan test swab pada tanggal (26/8/2020) kepada seluruh pegawai dan keamanan Dinas PPKUKM Jakarta Utara.

Namun ada kejangalan dan ketidak transparan terkait informasi dan bukti kepada salah satu Security Dinas PPKUKM lalu nuri.yang di vonis positif Covid-19 oleh dokter NV dan Kasubag Dinas PPKUKM Jakarta Utara.

Kepada awak media lalu nuri menjelaskan bahwa, “saya di telepon pada tanggal (28/8/2020) bahwa saya positif corona oleh kasubag PPKUKM SLT dan di wapsahp oleh dokter NV bahwa saya positif corona dari hasil test swab.” Ungkapnya

“Kemudian tanggal (28/8/2020) saya sendiri melakukan test swap ke RS. MITRA KELUARGA hasil negatif corona kemudian karna kurang yakin saya melakukan test swab lagi ke RS.AL DR. MINTO HARJO jakarta pada tanggal (2/09/2020) hasil nya pun saya negatif corona, “ujarnya.

Lalu nuri pun menegaskan seharusnya pihak medis dan kasubag memberikan bukti bahwa dirinya positif corona harus transparan dalam memvonis seorang terpapar Covid-19, serta jangan dirinya dan keluarganya panik sehingga merugikan moral maupun moril saya.

Ditemui awak media pada tanggal (3/09/2020) ketua RT. 18/07 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja, Jakarta utara Amirullah, yang dimana Nuri tinggal. Mengatakan bahwa Nuri tidak terpapar Covid-19 serta sehat-sehat saja.

Lebih lanjut ketua Rt 18/07 Amirullah menjelaskan, “jangan memberikan informasi yang tidak ada dasar bukti yang lengkap sehingga tidak meresahkan masarakat khususnya warga saya,” pungkasnya. (Robby)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.