Meningkatkan Ketrampilan Masyarakat Dimasa Pandemi, Dispotmar Latamal III Tanjung Pasir Adakan Latihan Kerja Di Rumpin

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam rangka Meningkatkan Keterampilan Masyarakat serta meningkatkan ekonomi dimasa Pandemi, Dispotmar Latamal lll lakukan pelatihan kerja di rumah pintar Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sabtu, (13/3/2021) Pagi.

Ike Megasari Ketua Rumah pintar UMKM Binaan Dispotmar Latamal III mengatakan, hari ini yang ikut pelatihan batik Shibori ada 20 orang, “dengan 1 orang narasumber Ibu Uni, dan semoga pelatihan kerja membuat batik Shibori bisa berjalan dengan baik dan semoga bermanfaat untuk kedepannya,” ujar Ike.

Danposal Latamal III Tanjung Pasir Lettu Dahlan dalam sambutannya mengatakan, semoga adanya pelatihan kerja di rumah pintar Tanjung Pasir Latamal III bisa menambah kreativitas dan ketrampilan masyarakat dimasa pandemi ini. sehingga yang ikut pelatihan kerja di rumah pintar bisa memiliki ketrampilan dalam membuat atau memproduksi barang yang bisa dijual dan bisa menghasilkan ekonomi. Dan semoga Pelatihan kerja dirumah pintar bisa terus berkesinambungan dan berjalan dengan lancar dan baik.

“Ajak terus kawan-kawan yang ingin ikut pelatihan kerja di rumah pintar tanjung pasir Latamal III, untuk meningkatkan kreativitas serta keterampilan dan meningkatkan perekonomian Masarakat kedepannya,” Ucap Lettu Dahlan

Sementara itu, Pengelola Wisata Tanjung Pasir Supri menjelaskan bahwa, akan terus mendukung kegiatan pelatihan kerja dirumpin, serta akan menyediakan stand-stand hasil pelatihan kerja dirumpin untuk bisa dijual di wisata Tanjung Pasir.

Serta, semoga rumah pintar yang berada di Tanjung Pasir bisa berguna untuk kegiatan-kegiatan yang positif, dan berguna bagi masyarakat Tanjung Pasir serta Masyarakat luas umumnya,” ungkap Supri.

Perwakilan Kepala Desa Tanjung Pasir Waluyo, hadir dalam acara pelantikan kerja di Rumpin memaparkan, Desa Tanjung Pasir sangat terbuka dan mendukung kegiatan pelatihan kerja dirumpin, demi kemajuan masyarakat Desa Tanjung Pasir.

“Serta semoga kegiatan pelatihan kerja dirumpin bisa bermanfaat dan bisa memperbaiki taraf ekonomi masyarakat agar lebih baik, dan semoga adanya UMKM di wilayah Tanjung Pasir bisa juga menambah pendapatan desa dari sektor UMKM”, jelas Waluyo. (RI)