Merasa Sehat, Diduga 3 Karyawan Puskesmas Tolak di Vaksinasi Covid-19

Teropongpost, Serang, –3 Karyawan Puskesmas Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, diduga menolak untuk di Vaksinasi Covid-19. Tiga karyawan tersebut berinisial DDN, AGS M, AGS H.

Bidan Nunung (pengelola Imunisasi) di Puskesmas, ketika dijumpai di ruang kerjanya membenarkan adanya hal tersebut, dengan alasan penolakan karena merasa sehat.

“Kami akan konseling kepada ketiga yang dimaksud, bila menolak juga, di Puskesmas ada surat persetujuan tindakan medis pak, penolakan mereka untuk divaksin tidak hanya lisan, juga dikuatkan dengan membuat surat pernyataan penolakan”. Tutur bidan Nunung kepada Tim TP Rabu, (21/1/2021).

Selain dari 3 yang menolak tersebut, ada beberapa karyawan lagi yang tidak harus mendapatkan vaksinasi, diantaranya sedang hamil 3 orang, menyusui 9 orang, sakit jantung 4 orang, Hipertensi 4 orang, total keseluruhan tenaga medis dan karyawan 57 orang.

Melihat dari 3 orang yang menolak untuk di vaksinasi, kepada Dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan, tindakan apa yang harus dilakukan. Sementara Pemerintah khususnya dari Menteri Kesehatan menekankan dan mewajibkan untuk di vaksinasi, apalagi tiga orang tersebut adalah karyawan dari Puskesmas pelayan kesehatan. (AP)