Meskipun Tanpa Upacara, Dandim Salatiga Tutup Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di Wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang

Teropongpost, Salatiga, –Tanpa Upacara dan Kegiatan Ceremonial seperti biasa dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP menandatangani dan menyerahkan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0714/Salatiga yang dilaksanakan di 2 wilyah yaitu Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Senin, (21/10/2020).

Untuk pelaksanaan Penandatanganan dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah Kota Salatiga dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Salatiga H. Yulianto SE. MM yang ikut dihadiri oleh Kasrem 073/Makutarama, Kapolres Salatiga, Pasiter Kodim 0714/Salatiga serta Jajaran Forkopimda Salatiga.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Kota Salatiga yang dilaksanakan di Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo ini telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pengecoran jalan dan Betonisasi. Untuk pengecoran jalan penghubung sendiri telah rampung 100% dengan hasil panjang 214m lebar 3m tebal 20cm, untuk betonisasi panjang 75m lebar 2m tebal 15cm.

Selain sasaran Fisik, Sasaran non fisik berupa penyuluhan yang bekerjasama dengan instansi terkait pun sudah terlaksana dengan baik dan lancar, serta dapat diterima oleh masyarakat Kauman Kidul khususnya.

Sedangkan di wilayah kabupaten Semarang Dandim menandatangani dan menyerahkan hasil kerja TMMD Sengkuyung Tahap III kepada Bupati Semarang Dr Mundjirin Es. Sp. Og yang dilaksanakan di Balai Desa Terban Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Semarang, perwakilan BAPERMASDES Kabupaten Semarang serta Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amiruddin.

Pekerjaan Betonisasi jalan penghubung sepanjang 1000m, dan rehab Mushala yang berlokasi di Dusun Sengrong Desa Terban Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, juga telah diselesaikan tuntas oleh anggota Koramil 02/Pabelan bersama warga selama 1 bulan.

Dandim 0714/Salatiga mengatakan TMMD ini merupakan program dari TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan, dan meningkatkan kesehatan masyarakat saja tetapi TMMD ini telah berperan dalam mempererat kemanunggalan TNI rakyat dan menumbuh sikap sifat gotong royong sebagai jati diri bangsa.

“Penandatanganan Penyerahan berita acara pelaksanaan ini, lazimnya dilakukan saat upacara penutupan. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkap Dandim

TMMD, kali ini mengangkat tema “Pengabdian Untuk Negeri”. Dandim menambahkan, dengan hadirnya TNI ditengah-tengah rakyat khususnya bagi masyarakat di kecamatan Kauman Kidul Salatiga dan kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang ikut membentuk dan menciptakan pembangunan dalam kemanunggalan bersama rakyat.

Apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan TMMD ini disampaikan secara terpisah oleh Walikota Salatiga dan Bupati Semarang atas kinerja anggota Kodim 0714/Salatiga bersama warga masyarakat sehingga pengerjaan jalan yang menjadi akses penghubung dapat selesai tepat waktu dan hasilnya bisa dinikmati oleh warga masyarakat. (Akrom)

61 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.