Muspika Kec. Cikulur kembali Gencar Gelar Ops Yustisi, Penegakan Disiplin PSBB Tahap III Ke Pengguna Jalan Raya

Teropongpost, Lebak, –Muspika Kecamatan Cikulur bersama jajaran kembali gelar ops yustisi pendisiplinan penegakan perbup no 90 tahun 2020 sebagai lanjutan pelaksanaan PSBB tahap III.

Kegiatan digelar langsung di jl. Raya sampai-cileles tepat nya di kp wakaf desa sumur Bandung persis di depan kantor kecamatan Cikulur pada Kamis (10/12/2020) di mulai Pukul 09.00 Wib s/d Selesai.

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Apel gabungan bersama tim gugus tugas covid-19 kec. Cikulur yang di pimpin langsung oleh Dr. Iyan Fitriyana SHi. Mpd selaku camat Cikulur dan di Ikuti Kapolsek Cikulur AKP H. Rohimat, Danramil 0302/Wrg Kapt. Inf Iyan Tirtayasa, Sekmat Cikulur N. Sukarnajaya SPd. MPd, Kasat Pol PP Kec Sdr. Norryatna, dengan jajarannya Ade Harun, H. Soib, Suparta, Kanit Binmas Iptu Edi, Kanit Intel Aiptu Jajat, Kasihumas Bripka Rio, Kasium Bripka Yuma, Kanit Sabhara Bripka Anggi, Babinsa 0302/ Wrg Sertu Ujang Damas, dan Serda Sugeng.

Camat Cikulur Dr. H. Iyan Fitriyana SHi. MPd. Mengatakan kegiatan tersebut di gelar sebagai bentuk tindak lanjutan penegakan perbup Lebak no 90 tahun 2020 PSBB tahap III dan perbup Lebak no 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan sasaran kepada pengguna jalan raya baik untuk roda dua maupun roda empat.

“Untuk kegiatan hari ini, ada 10 pelanggar yang tidak menggunakan masker dan langsung kami berikan edukasi dan pemahaman akan penting nya bermasker”, Papar H. Iyan

Bagi yang kedapatan yang tidak menggunakan masker akan berikan sangsi ringan (panismen) Oleh petugas agar masyarakat lebih memahami penting nya menggunakan masker.

“Alhmdullilah masyarakat yang terkena razia hari ini sangat memahami dan mengakui dan untuk kedepannya akan terus patuhi protkes dari pemerintah” Ujar H. Iyan

Sementara itu, Salah satu pelanggar ops yustisi saat di tanyai awak media mengatakan, Setelah dirinya mendapatkan sangsi dari petugas operasi, dirinya akan terus patuhi prokes dari pemerintah dan akan menggunakan masker saat hendak keluar rumah.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya ops Yustisi ini, dapat menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.