Muspika Kecamatan Cikupa kembali dampingi Polsek Cikupa gelar Operasi Yustisi

Teropongpost, Tangerang, – Jajaran Polsek Cikupa Polres Tangerang bersama Muspika Kecamatan Cikupa, Koramil 04 Cikupa, Tantrib Pol PP Kec. Cikupa, Dishub dan Okp Ormas Dpc Badak Banten, juga Ormas Dpc Fkppi yang dibawah pimpinan Wakapolsek Cikupa AKP S M Sagala, Kanit Lantas Iptu Udiyano, Brigadir Abdul Latif Provam Polresta Tangerang, Iptu Agus Supriyadi Provam Polsek Cikupa.

Mendampingi kembali gelar kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Pencegahan penularan Covid-19 untuk Pendisiplinan kepada Masyarakat harus selalu menggunakan Masker serta patuhi Protokol Kesehatan, supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang ada diwilayah hukum Polsek Cikupa.

Sebelum kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di halaman parkiran Ramayana Cikupa Jalan Raya serang Kel. Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Pada Hari Rabu, (23/09/2020) jam 09.00 Wib.

H. Abdullah S. Sos, M.Si, Kp Camat Cikupa langsung menyampaikan kepada awak media yang selalu meliput dalam kegiatan tersebut mengatakan,kami Pemerintah Kecamatan Cikupa akan salalu bersatu padu dengan Koramil dan Polsek juga Okp Ormas yang ada di wilayah kecamatan Cikupa yaitu Ormas Dpc Badak Banten dan Dpc Fkppi untuk bekerja sama dalam pencegaha penyebaran Covid 19 yang ada di wilayah hususnya di Kecamatan Cikupa”, Ucap Camat Cikupa H Abdullah S.Sos,M Si, Kp.

Wakapolsek Cikupa AKP S M Sagala mengatakan, di sela-sela kegiatan ops yustisi kepada awak media bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini terus dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat bersama sama dalam ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan serta bisa Adaptasi Kebiasaan Baru AKB yaitu dengan 3 M Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Dalam kegiatan kali ini Allhamdulilah terlihat tingkat kesadaran dari masyarakat dan pengguna jalan untuk mengenakan masker sudah mulai meningkat dan sudah mulai banyak yang pakai masker, kegiatan pada hari ini sangat kondusif.” ucap Akp SM Sagala.

Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar juga menambahkan dalam kegiatan operasi yustisi ini kami juga terus memberikan himbauan dengan mengedepankan langkah prefentif dan persuasif. “Dengan lebih juga kita fokuskan pada pemberian pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi virus covid 19 ini.” Jelasnya

Dalam giat Operasi Yustisi ini, banyak pelanggar yang mendapat teguran dan kedapatan tidak menggunakan masker sebanyak 16 Orang. untuk pelagar yang menggunakan roda dua 12 orang dan yang untuk roda empat 4 Orang.
“Sedangkan untuk sanksi kerja sosial dan denda, ada tiga pilihan pembacaan Teka Pancasila, Push up, atau masuk kedalam mobil ambulan lengkap dengan kerandanya yang sudah di siapkan oleh Tim Satgas gugus tugas Covid 19 ini” pungkas Kapten Inf Khoiril Annwar Danramil 04 Ckp.

Dengan kegiatan Operasi Yustisi ini, dengan personel yang diturunkan adalah sebanyak 40 orang yang terdiri dari jajaran Polsek Cikupa, Koramil 04 Cikupa, Okp Ormas Dpc Badak Banten, Dpc Fkppi dan Trantib Pol PP Kecamatan Cikupa didampingi oleh Iptu Agus Supriyadi Provam Polsek Cikupa, Brigadir Abdul Latip Provam Polresta Tangerang. (Angga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.