Pabrik Biji plastik di Dadap Dilalap Sijago Merah

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Sebuah pabrik yang memproduksi biji plastik yang berada dikawasan Pantai Indah Dadap Blok Hf 3, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, ludes dilalap si jago merah. Minggu, (27/12/2020).

Menurut keterangan saksi mata Yadi (22) yang kebetulan seorang karyawan pabrik tersebut mengatakan, Sekitar Pukul 16:30 WIB ketika dirinya mau masuk gudang dan ingin memanaskan mesin proses plastik, melihat ada kobaran api dibelakang dalam Gudang.

Lalu saya berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan apar, namun api tersebut tidak dapat dipadamkan, dan api semakin membesar dan membakar gudang,” Ujarnya.

Salah satu karyawan bagian teknisi Ferry mengatakan, Hari ini Pukul 17:00 WIB dirinya pun memang ingin bekerja dan rencana ingin memanaskan mesin produksi, “tiba-tiba ada api di dalam pabrik kemungkinan korsleting listrik,” Ucap Ferry

Kepada awak media Oni Sahroni selaku Komandan Pos Damkar Kecamatan Kosambi Mengatakan, pemadam kebakaran Menerjukan 7 unit mobil pemadam dan 40 personil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah Sekitar Pukul 22:00 WIB, api sudah dipadamkan, dan kami akan standby sampai api benar-benar padam,” ungkap Oni Sahroni

Babinsa Kelurahan Dadap yang ada lokasi kebakaran Serka Dadang pun mengatakan bahwa, “dugaan sementara akibat kebakaran dari korsleting listrik,” kata Serka Dadang

10 Anggota Polsek Teluknaga yang berada dilokasi kebakaran, yang dipimpin Aiptu Eko, beliau pun Mengatakan, “Dugaan sementara kebakaran di pabrik plastik akibat korsleting listrik,” jelas Aiptu Eko. (RI)