Pantau Penyaluran BLT-DD, Babinsa Koramil Toho Tetap imbau Prokes

Teropongpost, Mempawah, –Babinsa Koramil Toho Serda Sardi mendampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada warga yang kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 di Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. Rabu, (09/12/2020).

Serda Sardi mengatakan, BLT-DD yang dibagikan di Kantor Desa Pak Laheng itu disalurkan kepada 288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran masing-masing Rp300 ribu.

Di sela penyaluran BLT-DD, Serda Sardi mengimbau agar masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan oleh perangkat desa dan Menjaga jarak minimal 1 meter.

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini bersumber dari Dana Desa, sesuai dengan yang di instruksikan Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19,” tutur Serda Sardi.

“Tujuan kami Babinsa melakukan pendampingan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan Lancar, Aman, dan Tetap menerapkan protokol kesehatan, saya juga menyampaikan imbauan kepada warga yang menerima bantuan ini untuk di pergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” tambahnya. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.