Pantau Penyaluran BST Koramil Jungkat Tetap imbau Prokes

Teropongpost, Mempawah, –Danramil Jungkat Kapten Arm. Buntoro melakukan pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IX di Aula Kantor Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Sabtu, (28/11/2020).

“Demi mengurangi kerumunan, penyaluran dibagi menjadi beberapa gelombang. Desa yang menerima hari ini adalah, Desa Sungai Purun Besar 143 orang, Desa Sungai Burung 262 orang, Desa Peniti Besar 259 orang, Desa Peniti Dalam I 237 orang, Desa Peniti Dalam II 131 orang, Desa Parit Bugis 122 orang,” ujar Danramil Jungkat Kapten Arm. Buntoro.

Dikatakan, untuk menjaga ketertiban penyaluran BST, Koramil Jungkat menugaskan Babinsa untuk mengingatkan penerima agar membawa kelengkapan persyaratan.

Pada waktu penyerahan bantuan, lanjut Danramil, tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker serta menjaga jarak antar penerima minimal satu meter.

“Saya imbau, bagi yang mendapat bantuan agar bantuannya digunakan dengan tepat, terutama untuk kebutuhan pokok sehari-hari. dan setelah dari sini, saya minta semuanya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas dimanapun dan pada saat apapun,” harapnya.

Tujuan pendampingan Babinsa dalam penyaluran BST tersebut, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Virus Corona yang menerima bantuan, serta menunjang kelancaran dalam penyaluran, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.