Para Petani di Desa Sukacai Menjerit, Karena Sulit Mencari Pupuk

Teropongpost, Serang, –Beberapa waktu ini diketahui bahwa terdapat kabar jika para petani di Desa Sukacai Kecamatan Baros, Kab. Serang, Banten. Kesulitan dalam mencari pupuk, dan entah apa yang menjadikan langkanya ketersediaan pupuk tersebut.

Berkaca dari informasi tersebut, para petani pun berharap jika Dinas dan Instansi terkait untuk dapat mengecek dan mencari penyebab dari kelangkaan pupuk tersebut.

Sementara itu, H. Alawi selaku Kades Sukacai ketika dikonfirmasi oleh Tim TP melalui Telepon Selulernya terkait hal ini pun membenarkan bahwa para petani di Desa Sukacai sulit mencari Pupuk.

“Benar Pak! para petani memang saat ini sulit mencari Pupuk untuk kebutuhan tanaman Padinya, maka dari itu tolong juga dipertanyakan kepada Dinas terkait. Agar segera mencarikan solusinya, sehingga jangan sampai para petani di Desa saya gagal panen. Inikan kebutuhan pokok, yang benar-benar oleh Dinas terkait harus diperhatikan.” Ujarnya

Ia pun menambahkan diketahui bahwa sepengetahuannya banyak pupuk-pupuk bersubsidi yang turun, tetapi kenapa ke para petani di Desanya tidak ada.
“Maka dari itu, sekali lagi saya mohon kepada Dinas terkait segera turun, bilamana ada oknum-oknum yang bermain, tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya

Sampai berita ini ditayangkan, para petani di Desa Sukacai masih kesulitan mencari pupuk. Bagaimana para petani mau mendapatkan hasil yang maksimal, sementara pupuk langka. (AP)