PDAM Tirta Kahuripan Cabang Darmaga Kabupaten Bogor Diduga tidak steril

Teropongpost, Bogor, –Kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Bogor sangatlah penting, terutama untuk masyarakat Kecamatan Darmaga dan sekitarnya yang membutuhkan ribuan liter kubik setiap hari.

Sumber mata air yang berada di Kampung Kuripan RT 001 RW 06 Desa Sukadamai Kecamatan Darmaga, terdapat tiga titik mata air yang berdekatan dikelola oleh PDAM tersebut, sangat disayangkan tempat pengelolaan air bersih itu kurang perawatan di lokasi tersebut terdapat tempat penampungan air untuk disalurkan ke rumah-rumah konsumen, terlihat beberapa tutup tempat pempungan air yang sudah lama rusak gembok pengamannya.

Iwan selaku Kepala Cabang wilayah setempat mengatakan, gembok pengaman di beberapa tempat penampungan air memang sudah rusak tutup penampung, juga sudah bolong bahkan sering terjadi tempat penampung air penuh dengan kayu dan balok.

“Saya menduga kayu balok sengaja diceburkan warga setempat, bahkan Musholla tempat ibadah sudah kumuh karena tidak dirawat. Saya sudah mengajukan biaya pemeliharaan, tapi sampai sekarang belum turun dananya sehingga kerusakan-kerusakan belum bisa diperbaiki,” Ucapnya

“Sebagai Kepala Cabang PDAM Darmaga keamanan memang tidak ada sejak lama, sehingga apapun yang diduga dirusak warga tidak terkontrol dan tidak diketahui kejadian sebenarnya,” ungkap Iwan dikantor Cabang Darmaga Selasa, (6/10/2020).

Warga setempat sebagai pengguna air PDAM Cabang Darmaga yang tidak mau disebut namanya pun mengatakan, “Saya sudah sejak lama menggunakan air PDAM untuk kebutuhan sehari-hari, kalau memang tidak ada pengamanan ditempat penampungan air saya jadi khawatir takut ada bangkai binatang yang tercebur dan keminum airnya, kan jijik” tuturnya. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.