Peduli Dengan Lingkungan. Badak Banten DPC Warunggunung Bersama Muspika Kecamatan Warunggunung Bersihkan Sampah

Teropongpost, Lebak, –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badak Banten Warunggunung membantu Muspika kecamatan Warunggunung, Mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk di bantaran Rel depan pasar sampai yang berada di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (12/12/2020).

Kegiatan di Awali dengan Apel bersama yang di pimpin langsung oleh Apip Saepudin Selaku Camat Warunggunung di ikuti oleh unsur yang hadir diantaranya, Unsur Muspika kecamatan Warunggunung, UPT Dinas Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI P. Kab. Lebak, Ormas Badak Banten, Babinsa Koramil 0302/Wrg, dan prangkat desa Sukarendah serta RT/RW setempat, dan masyarakat Umum.

Apip Saepudin sekalu Camat Warunggunung Menjelaskan kegiatan tersebut di lakukan dalam rangka merespon terkait aduan masyarakat melalui media sosial dan menindak lanjuti hasil musyawarah yang di lakukan Muspika bersama Dinas LH, DPC PDI P Kab. Lebak dan Pihak Desa Setempat serta Pengelola Pasar. Terkait tumpukan Sampah di bantaran rel depan pasar Sampai tersebut.

“Hari ini kita melakukan pemungutan dan pemindahan sampah di sekitar pasar sampai dan di bantaran Rel Kereta Api, untuk sampah yang ada di bantaran kita tutup permanen. Dan rencana akan kami tanami pohon singkong dan pisang,” Terang Camat di sela-sela kegiatannya.

“Untuk masyarakat yang membuang sampah kita alihkan ke tanah PU Provinsi dan rencana Dinas Kebersihan dan pemerintah desa akan bekerja sama menyediakan bak Counteiner sampah. Untuk dipasar kita sediakan di depan dekat kantor SDA Kab. Lebak”, Tambahnya

Camat juga menghimbau kepada masyarakat Warunggunung untuk bisa bekerjasama membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan.

Sementara itu, Ketua Ormas Badak Banten DPC Kecamatan Warunggunung yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan hadir nya Ormas Badak Banten di Kec. Warunggunung harus bersinergi dengan pemerintah terutama dalam hal sosial masyarakat.

“Kami Badak Banten selalu siap bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah terutama di lingkungan Warunggunung.” Pungkasnya (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.