Peduli Warga, Babinsa Bonomerto Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan BELKAGA

Teropongpost, Kab. Semarang, –Babinsa Koramil 08/Suruh Serka Sri Mulyadi melaksanakan pendampingan pemberian Obat Kaki Gajah (Filariasis) bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas Suruh Dalam Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) bertempat di Rumah Kadus Karangdawung Rt 02/03 Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Selasa, (20/10/2020).

Babinsa Bonomerto tersebut mengatakan, kegiatan pemberian program pencegahan penyakit kaki gajah ini salah satu tugas aparat teritorial untuk dijadikan ajang komunikasi sosial di bidang kesehatan di wilayah binaan.

Ketelibatan anggota TNI dalam kegiatan ini dijadikan momen untuk pendekatan dengan masyarakat, guna untuk semakin dekat dan meningkatkan hubungan antara aparat Teritorial dan lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Serka Sri Mulyadi juga menghimbau kepada warga dengan adanya program pemerintah yang baik ini, kita sebagai warga harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya warga Kecamatan Suruh khususnya Desa Bonomerto terhindar dari penyakit kaki gajah (filariasis).

Disampaikan Bidan Desa Bonomerto Linggar Amd. bahwa pihaknya mengapresiasi kepedulian TNI dalam pendampingan kegiatan Bulan Eliminasi penyakit Kaki Gajah (Belkaga), yang dilangsungkan kali ini di Bulan Oktober 2020.

“Kami juga dibantu TNI untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu cuci tangan sebelum masuk ke PKD, dan memakai masker,” ujarnya

Pemberian Vaksin eliminasi Kaki Gajah bukan hanya dilakukan di Posyandu, Babinsa beserta Babinkamtibmas, Petugas Kesehatan Puskesmas Suruh dan Petugas Posyandu berkeliling desa Bonomerto untuk langsung memberikannya ke warga.(Akrom)

Leave a Reply

Your email address will not be published.