Pelanggan Pasokan Air Bersih PDAM Mengeluh, Karena Pasokan Air Bersih PDAM Tidak Mengalir

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Pada dasarnya air adalah kebutuhan hidup yang paling penting, Namun miris yang terjadi di wilayah Kecamatan Teluknaga Pasokan air bersih PDAM di Kecamatan teluknaga, Kabupaten Tangerang tersebut, tersumbat dan bahkan mampet.

Akhirnya Krisis pasokan air bersih ditengah musim penghujan, menjadi pertanyaan besar masyarakat dan para pelanggan PDAM.

Krisis air bersih yg dialami pelanggan dan masyarakat di wilayah Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang sudah berjalan lebih kurang dua bulan. Pasalnya pasokan air bersih yang dialiri dari PDAM Tirta Kerta Raharja, melalui intalasi yang langsung terkoneksi ke rumah para pelanggan mengalami sumbatan dan bahkan tidak keluar sama sekali.

Sampai hari ini tidak ada konfirmasi berupa pemberitahuan jika ada kerusakaan intalasi atau sedang dalam perbaikan yang dilakukan pihak PDAM Tirta Kerta Raharja, untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan dan masyarakat.

Kepada awak media Prayogo Ahmad Zaidi salah satu pelanggan Air bersih PDAM menyampaikan, Air bersih yang di salurkan pihak PDAM sama sekali tidak keluar dari Jam 06.00 pagi sampai siang ini, harusnya di tengah musim penghujan pasokan air bersih melimpah, ini malah sebaliknya air bersih menjadi langka.

“Ada apa dengan PDAM Tirta Kerta Raharja Kejadian seperti ini jelas menggangu aktivitas masyarakat karena sumbatan air bersih yang terjadi,” Ujar yogo Kepada awak media Sabtu (9/1/2021).

Apalagi di waktu produktif aktivitas masyarakat, air tidak mengalir yaitu dari Pukul 05.30 WIB sampai Pukul 21.00 WIB bahkan lebih, Semestinya pihak PDAM mengatahui hal yang terjadi dilapangan, baik dari laporan langsung pelanggan dan atau dari sistem pendistribusian pasokan air bersih tersebut.

Namun fakta yang terjadi seolah-olah pihak PDAM sendiri terkesan tidak peduli, semestinya para petugas lapangan PDAM mengontrol kilometer para pelanggannya, sehingga mengetahui yang terjadi dilapangan terkait keluhan para pelanggan.” Pungkas pemuda yang akrap disapa Yogo tersebut. (RI)