Pemdes Tegal Kunir Lor Gebrak Masker

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) terus digencarkan, kali ini Pemdes TKL dan BPD, PKK TKL, dan Karang Taruna. Kepala Desa Tegal Kunir Lor Mahpudin Kipang bersama Ketua BPD TKL Akhmad Hariri, serta Ketua PKK TKL Wiwin Masriyah memberikan Secara simbolis kepada Kader PKK Tegal Kunir Lor. Dan lansung dibagikan kepada Masayarakat, pembagian masker gratis tersebut di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kab. Tangerang. Kamis, (21/01/2021).

Gebrak Masker secara gratis bagi masyarakat Desa Tegal Kunir Lor berjumlah 5000 buah yang diberikan kepada para warga dan pengguna jalan utama Kp. Tegal Kunir.

Sekertaris Desa Masku Singodipuro saat memberikan himbauan kepada Para kader PKK RT/RW dan Jaro mengatakan, pembagian masker ini tidak hanya sebagai kegiatan simbolis saja, namun dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian edukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker. Disaat pandemi Covid-19 ini. Jangan mengabaikan Prokes Covid-19, dengan melakukan 4 M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Jaga jarak, dan Menghindari kerumunan) ini adalah langkah yang harus diutamakan.

Sementara itu, Sambil membagikan masker Ketua PKK Tegal Kunir Lor Wiwin Masriyah mengajak para Kader PKK untuk mengikuti anjuran Pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Ditemui ditempat terpisah, Ketua BPD TKL Akhmad Hariri pun Mengajak semua unsur lembaga agar bersinergi dengan Pemdes, agar mengoptimalkan pembagian masker ini dengan sesuai Aturan dan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memakai masker.

“Pembagian masker ini serentak dibagikan di Desa Tegal Kunir Lor sehingga selama ada bantuan masker dan juga bantuan-bantuan lainnya akan tetap dilaksanakan. Kami harap masyarakat disiplin memakai maskernya dengan cara yang benar, yaitu masker harus menutupi bagian hidung, mulut, dan dagu,” ujar Ketua BPD TKL yang disapa Aying tersebut. (Hepi/Akbar)