Pemdes Tegal Kunir Lor Laksanakan Kerja Bakti Bersama BPD TKL dan Karang Taruna

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Pemuda merupakan kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide Berliannya setiap Desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman.
Gerakan pemuda desa tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan dilingkungan desa.

BPD, Karang Taruna, ibu-ibu PKK, dan Pemerintahan Desa melakukan kerja bakti di Kampung Lor RT.021/002 Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Untuk meningkatkan kesadaran warga mengenai kebersihan lingkungan sekitar, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri Sekertaris Desa Masku Singodipuro, para ibu-ibu PKK, Ketua BPD TKL Akhmad Hariri, serta Ketua Karang Taruna Kamsari.

Ketua Karang Taruna disela-sela kegiatan mengatakan, gotong-royong yang dilakukan untuk membersihkan sampah dan tumbuhan liar di sekitar bantaran kali dan pinggir jalan pemukiman warga. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturhami antar pemerintahan Desa Tegal Kunir Lor dengan Karang Taruna serta Stakeholder yang ada di Desa Tegal Kunir Lor.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini, diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan dimusim penghujan ini. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat, dan insya allah kedepan akan dibentuk Bank Sampah” ujar Ketua Karang Taruna Kamsari SPd. MM.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Tegal Kunir Lor Masku Singodipuro menuturkan, yang dilakukan Karang Taruna untuk membentuk Bank sampah sangat didukung dan sangat diapresiasi, karena program yang sangat baik untuk memajukan perekonomian didesa apalagi dimasa Pandemi Covid 19 dan bermanfaat dapat menciptakan rasa kebersamaan. Namun kegiatan ini juga harus tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid 19 Karena masih dalam PSBB di Kab. Tangerang.

Dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah dilupakan, walaupun dari Pemerintah juga rutin melaksanakan Gotong-royong.

“Saya juga berterima kasih kepada BPD TKL, dan pengurus Karang Taruna, ibu-ibu PKK yang telah membantu dan mendukung program pemerintah, yaitu bergotong royong.” Ungkapnya

Ketua BPD Akhmad Hariri pun menambahkan, “saya berterima kasih kepada Kepala Desa Mahpudin Kipang, yang ikut andil dalam kegiatan gotong-royong, mengajak ibu-ibu PKK untuk turun langsung membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan.” Jelasnya (Hepy/Akbar)