Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Mauk Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah KPM PKH

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Mauk memberikan bantuan Donasi uang tunai sebesar Rp. 11. 980.000 (Sebelas Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) kepada para korban kebakaran yang terjadi diwilayah Desa Gunung Sari Khusus untuk KPM PKH yang terkena Musibah.

Bantuan uang tunai ini diberikan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap KPM PKH digunung Sari Kecamatan Mauk terhadap para korban kebakaran yang terjadi didesa Gunung Sari dimasa pandemi covid-19 tentu sangat memperihatinkan dengan banyak nya anggota Keluarga yang terdampak virus covid 19 ini.

Penyebab peristiwa kebakaran ini, terjadi lantaran adanya konsleting aliran listrik dari salah satu rumah korban lalu meluas ke rumah yang berdekatan.

Meskipun kedapatan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun saat ini para korban mengaku menderita kerugian material yaitu rumah yang ditempati puluhan tahun ludes terbakar.kerugian setiap rumah kisaran Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Kecamatan PKH Ahmad Satibi, didampingi Koordinator Kabupaten Tangerang PKH Dede Damyati, Sekretaris Kecamatan Mauk Khalid Mawardi, Kepala Desa Gunung Sari Kalabi ,Ketua TKSK Mauk Iwan Nudin/Batek, serta para Pendamping PKH se-Kecamatan Mauk.

Dalam paparannya Koordinator Kecamatan PKH Ahmad Satibi yang akrab dipanggil Abil ini menyampaikan, “Kegiatan ini dalam rangka memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.11.980.000 (Sebelas Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) kepada para korban kebakaran yang berada diwilayah Desa Gunung Sari, Hasil dari gotong royong antara Pendamping dan KPM PKH untuk menyisihkan Donasi seikhlasanya saja”, ucapnya dihadapan awak media. Kamis (31/12/2020) Siang.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Gunung Sari Kalabi pun mengatakan, “Saya ucapakan banyak terimakasih kepada Pendamping PKH dan TKSK, yang sudah membantu dan meringankan beban Warga kami. Dan semoga para pejuang sosial khususnya dimauk bisa tetep bersinergi dengan pemdes agar program pemeritah bisa berjalan dengan baik. Bantuan ini bisa di peruntukkan guna membangun kembali rumah warga yang sekarang masih berada ditenda pengungsian”, ungkapnya

Perlu diketahui bahwa, bantuan uang tunai yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Gunung Sari itu bersumber dari hasil kolektif TKSK dan para pendamping PKH dan KPM PKH se-Kecamatan Mauk.sehingga bisa terkumpul dan lansung diberikan kepada KPM PKH dan disaksikan oleh Apratur setempat.

Kami pun menghimbau kepada masyarakat sekitar dan para Donatur yang langsung datang dilokasi kebakaran dihimbau agar harus mematuhi protokol Kesehatan Covid 19 Dengan Melakukan 4 M. yang berada diwilayah Desa Gunung Sari agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, bercuci tangan serta tidak.Jaga Jaral dan tidak menimbulkan kerumunan massa.

“Semoga bantuan uang tunai ini bisa bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban bagi para korban kebakaran yang terjadi diwilayah Desa Gunung Sari, serta bisa memulihkan kembali paska Kebakaran”, tutupnya. (Hepi/Akbar)