Pengangkatan PJS Desa Rawa Boni sudah dalam proses

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Semenjak meninggalnya Kepala Desa Rawa Boni pada Tanggal (11-September-2020) lalu, Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. Mengalami kekosongan jabatan pengganti Kepala Desa sementara.

“Akhirnya pada Tanggal (14-Septemper-2020) lalu, diangkatlah PLH yang baru Sri Dewi yang berdasarkan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 79 Tahun 2014 pasal 111,” Ujar Ketua BPD Desa Rawa Boni Supardi, Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui aplikasi WhatsApp.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Rawa Boni Hasan pun menjelaskan, pengangkatan PLH tidak ada musyawarah Desa, serta terkesan tidak transparan karena tidak melibatkan unsur yang terkait. Dan bukan seorang PNS, jadi terkesan Camat Pakuhaji pun diam saja disaat situasi seperti ini.

Hasan juga mengatakan pasal yang digunakan pun tidak sesuai, karena Kepala Desa meninggal dunia. Semestinya pasal yang digunakan adalah Pasal 112 yang berbunyi. “Dalam hal sisa masa jabatan Kepala Desa yang berhenti tidak lebih dari satu tahun karena meninggal dunia, permintaan sendiri atau diberhentikan, Bupati mengangkat pegawai negeri sipil dari pemerintah daerah. Sebagai pejabat Kepala Desa sampai terpilihnya Kepala Desa yang baru”.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji Yuyun menerangkan, Bahwa proses pengangkatan PLH Desa Rawa Boni sesuai Perbup No 79 Tahun 2014 Pasal 111. Karena sebelum pengangkatan PJS Desa Rawa Boni dibutuhkan proses dahulu sebelum menggunakan pasal 112.

“Saya berharap semua pihak untuk bersabar dan tetap tenang, Kita orang timur musti bisa menghargai keluarga yang meninggal. Karena pergantian PJ Desa Rawa Boni sudah dalam proses, Insyaallah dalam waktu dekat sudah diangkat PJ Desa Rawa Boni yang dari PNS,” Jelasnya Senin (19/10/2020).

Disisi lain, Camat pakuhaji Asnawi mengatakan, “Sudah mengajukan 3 calon PJS PNS kepala Desa Rawa Boni dan dalam proses. Insyaallah secepatnya Ada PJS untuk Desa Rawa boni,” Pungkasnya (RI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.