Pentingnya Pertahanan Pangan, Koramil 01 Teluknaga Lepas 17560 Bibit Ikan Bandeng

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Pentingnya sebuah pertahanan dalam konsep ketahanan pangan, ini yang dilakukan para prajurit TNI khususnya Koramil 01 Teluknaga Kodim 0510 Tigaraksa.

Dengan Konsep sebuah pertahanan pangan, Koramil 01 Teluknaga melakukan tebar benih ikan bandeng di tambak ketahanan pangan. Koramil 01 Teluknaga kodim 0510 Tigaraksa, dengan melepas bibit sebanyak 17560 ribu ekor ikan bandeng.

Di lahan tambak ketahanan pangan seluas ±7000 M² yang berada di wilayah Rt 02/03 Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pelepasan bibit ikan yang di lakukan pada hari Minggu (8/11/2020), dipimpin langsung Danramil Kapten Cpm Jalaludin Putra beserta ibu-ibu persatuan istri tentara (PERSIT).
Turut hadir pula dalam acara tersebut Tokoh agama, Bakomwil Ring 01 Koramil Teluknaga yang dipimpin Danring Jun That, dan para adik-adik pramuka.

Di wawancara oleh awak media Kapten cpm Jalaludin Putra menjelaskan, Tebar bibit ikan bandeng sebanyak 17560 ribu di lahan tambak ketahanan pangan bertujuan mendukung pertahanan pangan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Pertahanan pangan haruslah kuat karna pertahanan pangan sama dengan mempertahankan kedaulatan negara.

“Sehingga kedepannya para prajurit TNI dan masyarakat bisa lebih baik dan sejahtera, serta mandiri dalam pertahanan pangan,” Jelasnya.

“Dengan mengusung semboyan bekerja dan berjuang bersama rakyat demi kemajuan dan kesejahtraan bersama,” Tutupnya kepada awak media Minggu (8/11/2020). (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.