Penutupan Pekan Olah Raga Desa (PORDES) Waru ke VIII tahun 2019

Teropongpost, Bogor, – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 74 tahun ini sangat meriah. Khususnya di Desa Waru Parung Bogor dalam rangka HUT RI juga mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan.
Dan pada hari Jum’at, 30 Agustus 2019 lalu adalah puncaknya sekaligus Penutupan dari Pekan Olah Raga Desa (PORDES). Yang dihadiri oleh Kades Waru Toing Ariyanto S.IP, Sekcam Parung, Babinsa Waru, Kantibmas, Ormas, Karang Taruna Waru, Robby Nur Kadus 2 Waru sekaligus sebagai Ketua Panitia, Rt Rw dan hadir juga Tokoh komedian H. Bolot, serta masyarakat Waru dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Robby Nur selaku ketua panitia acara mengucapkan, terimakasih banyak atas kerjasama segenap panitia dan masyarakat untuk terlaksananya seluruh kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74, dan memohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan dari panitia apabila dalam pelaksanaan acara yang mungkin kurang memuaskan masyakat. Acara HUT RI ini kita adakan setiap 2 tahun sekali, dan selalu mengambil Tahun yang ganjil.
“Di desa Waru ada 3 Kadus dan setiap PORDES yang menjadi Ketua Panitia selalu bergilir, kebetulan di tahun 2019 PORDES yang ke VIII ini saya Kadus 2 yang menjadi Ketua Panitianya. Tahun ini yang dilombakan cabang Olahraga Sepak Bola, Bulu tangkis, tertib lingkungan tingkat RT dan lomba masak Nasi Tumpeng. Harapan saya kedepan supaya Pak Kades menyelenggarakan terus PORDES agar Silahturahmi antar warga yang diutamakan, sesuai MOTO PORDES menjaga Silahturahmi, memperkokoh tali Silahturahmi dan menjaga kwalitas lingkungan,” pungkas Robby.

H. Toing Ariyanto S.IP selaku Lurah Waru menjelaskan kepada awak Media bahwa, “Acara ini terlaksana atas kerjasama masyarakat desa Waru dan panitia. Dalam musyawarah masyarakat kita sepakat PORDES diadakan setiap 2 tahun sekali, dan diambil di tahun ganjil, tahun genapnya dilaksanakan di masyarakat ditingkat RT dan RW. Mengadakan PORDES ini juga bukan se mata-mata untuk hura-hura, kita intinya mengadakan pembinaan terhadap masyaraka terutama menjaring masyarakat yang berprestasi,” pungkas Lurah Toing .

Adapun para peraih Juara adalah :
Dari cabang Sepak Bola, Juara 1 diraih Rw 003, Juara ke 2 diraih Rw 004, dan Juara ke 3 Rw 001.
Cabang Bulu Tangkis, Juara 1 Rw 005, Juara ke 2 Rw 006, dan Juara ke 3 Rw 001.
Ketertiban Lingkungan dan Kebersihan, Juara 1 Rw 007, Juara ke 2 Rw 006, dan Juara ke 3 Rw 001.
Lomba Nasi Tumpeng, Juara ke 1 Rw 007, Juara ke 2 Rw 001 dan Juara ke 3 Rw 003.

Selamat dan sukses untuk para juara dan yang belum juara tetap semangat dan semoga di tahun yang akan datang bisa menjadi Juara.(Tini/Arga)