Penyegelan Menara BTS oleh Satpol-PP Kota Tangsel

Teropongpost, Tangsel, –Terkait dengan adanya Pembangunan Menara BTS di Jl. Swadaya RT 04/05 Pondok Benda, Kecamatan Pamulang Tangsel, telah disegel oleh Satpol-PP pada Selasa (01/12/2020) siang. Karena diduga kuat belum memiliki IMB.

Sebelumnya diketahui bahwa Menara BTS tersebut dibangun tepat pada perbatasan antara Wilayah Kota Tangsel dengan Kota Depok, dan telah keluar dari Set Plan yang ditentukan oleh Pemkot Tangsel dalam Perwal No. 17 Tahun 2012.

Menurut Pengawas pembangunan menara tersebut, segala perizinan telah diproses namun belum keluar. Maka dari itu, pihak Satpol-PP Kota Tangsel berhak untuk menyegel pembangunan menara BTS tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu Kepala Seksi (Kasi) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel mengatakan, pada dasarnya jika ingin membangun sesuatu baik itu berupa bangunan maupun Tower, harus memiliki IMB terdahulu baru dapat membangunnya.

“Hal tersebut merupakan salah satu tugas dari pihak PTSP kenapa mereka memberikan izin karena mereka yang memiliki SOP nya, tetapi yang bersangkutan belum mempunyai IMB. Dan juga tugas dari Satpol-PP untuk menegakkan aturan, jika memang ada yang melanggarnya.” Ungkapnya saat dihubungi Tim TP melalui Aplikasi WhatsApp

Sehingga apabila pembangunan suatu gedung/tower belum memiliki IMB, tidak diizinkan untuk memulai pembangunan. Jika tetap memulai pembangunan, maka Satpol-PP berhak untuk menyegel dan menghentikan pembangunan tersebut. Selain itu, jika ada perusakan segel tersebut atau memulai pembangunan kembali sebelum IMB ada, Sapol-PP harus bertindak secara tegas. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.