Penyerahan Santunan Yatim Piatu Bertema “Berbagi Ceria & Cinta bersama Yatim Piatu”

Teropongpost, Tangsel, – Minggu, 22 September 2019. Acara Penyerahan Santunan Yatim Piatu yang Bertema “Berbagi Ceria & Cinta bersama Yatim Piatu” diselenggarakan di halaman Masjid Al – Mubarokah Jl. Kemandoran II Rt 001/001, Sawah baru, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Acara Santunan tersebut dihadiri Oleh Sekertaris Daerah Drs. H. Muhammad M.Si, Teddy Meiyadi ( Asda ), H. Sukarya S.Ag. Msi, Anggota DPRD Tangsel (Golkar), H. Wawan Syakir (Demokrat), Hendra Alamsyah (PKS), para tokoh Ulama, tokoh masyarakat, para ibu-ibu Majelis Taklim Al-Mubarokah, Para ketua RT/RW ,dan masyarakat lingkungan setempat.

H. Rodin sebagai Penasehat Santunan Yatim Piatu tersebut mengatakan bahwa, “Allhamdulilah di tahun 2019 ini kami menyantuni Yatim Piatu sejumlah 108 Anak dari 7 RT dan mudah-mudahan tahun depan terus meningkat apa yang kami lakukan. Karena senantiasa adanya dukungan dari para warga yang ada di lingkungan 7 Rt kemandoran II Sawah Baru dan ini akan terus meningkat, tergantung dari kerjasama kita semua”. Ungkapnya

Dan santunan ini dilaksanakan dari tahun 1987 sampai dengan sekarang. Dulu belum begitu banyak seperti saat ini. Tiap tahun meningkat terus acara ini (Santunan Yatim Piatu), dan dilaksanakan setiap bulan Muharram. Yang biasanya pada tanggal 10 Muharam, tetapi di tahun ini akhir bulan Muharam yaitu tanggal 22 Muharam baru bisa terlaksana.
“Karena berbenturan dengan acara Agustusan, acara Idul Adha, dan banyak lagi kegiatan-kegiatan di warga, khususnya di lingkungan Rt masing-masing jadi waktu pelaksanaannya kami undur sedikit. Kami sudah berusaha Mungkin karena sudah kehendak Allah lain, tapi Alhamdulillah yang terpenting sudah terlaksana”. Jelasnya

H. Rodin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Ketua Lingkungan dan seluruh warga, khususnya di lingkungan 6 RT Kelurahan Sawah dan 1 Rt di Kelurahan Sawah Baru, sebagai dermawan, dan penyantun, serta penyumbang/donatur. yang sudah memberikan bantuannya sehingga acara santunan ini dapat dilaksanakan tahun 2019 ini.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kyai Ahmad Hermanto yang telah mengisi ceramah Tausiyahnya, seluruh jajaran panitia acara santunan Yatim Piatu yang telah berusaha kerja keras menyukseskan acara ini, dan dukungan dari tokoh masyarakat seluruh warga Kemandoran II Sawah Baru khususnya dan masyarakat Tangsel umumnya, serta Para pengurus DKM Masjid Al-Mubarokah” ujar H. Rodin.

“Dan Mudah-mudahan seluruh pihak yang terlibat dan yang sudah mendukung acara ini, mendapat Balasan Ganjaran Pahala dan Rezeki yang berlipat lipat dari Alloh SWT Aamiin, Aamiin, Aamiin. Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih”. pungkas H. Rodin.

Lurah Sawah Baru Bapak Muslim, ketika diwancarai oleh Awak Media mengatakan dengan singkat, “Saya turut mendukung serta mengapresiasi acara santunan Yatim Piatu ini, karena ini adalah sebuah bentuk rasa kasih sayang terhadap anak Yatim Piatu. Dimana kita bisa saling berbagi rezeki dan kebahagiaan,” pungkasnya.

Acara santunan yang di isi ceramah agama oleh Ustad Ahmad Heryanto H.Si itu berlangsung dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai sebesar 1,2 juta per anak dan bingkisan secara bergiliran dari masing-masing RT yang diberikan oleh para tokoh masyarakat dan serta para Anggota DPRD yang hadir pada acara tersebut.(Tini/Arga)