Peresmian Warmus Ipemi Kota Tangsel

Teropongpost, Tangsel, –Warung Muslimah (Warmus) Ipemi PD Tangsel Resmi dibuka. Pembukaan tersebut dilaksanakan secara virtual, melalui Aplikasi Zoom Meeting. Rabu, (27/1/2021) Pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Yang diresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh, Inggrid Kansil Ketum Ipemi, Dewi Umronih Yusuf, M.Pd. selaku Ketua Ipemi Kota Tangsel, Tini Indrayanthi sebagai Ketua PKK Kota Tangsel, Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) Founder Institut Kesadaran Manajemen dan Bisnis (IKMB) sebagai motivator, Drs. H. Susanto Edy Prayitno DLI Direktur program IKMB. Warmus Ipemi Kota Tangsel sendiri juga resmi diketuai oleh Hj. Neneng.

Tini Indrayanthi Selaku Ketua PKK Kota Tangsel Mengatakan, “ini luar biasa karena merupakan suatu hal baru. Warung Muslimah (Warmus) Ipemi PD Tangsel ini diharapkan dapat berkolaborasi dengan para anggota PKK di Kota Tangsel.

“Karena di Kota Tangsel ini sudah banyak para PKK merupakan pengrajin-pengrajin yang sudah dibina di program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), sehingga hasil dari para pengrajin tersebut dapat dititipkan di Warung Muslimah ini.” Ujarnya

Serta ke depannya dapat bekerjasama dalam hal IPTEK, managerial, ataupun Bisnisnya, Kami PKK Kota Tangsel siap bersinergi dengan Warung Muslimah.

“Semoga Warung Muslimah ini dapat lebih maju dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota dan Instansi terkait, karena mereka ada anggaran untuk hal yang semacam ini. Jadi mereka yang punya anggaran, kita yang mengelolanya, sehingga dapat sama-sama maju”, ungkap Tini Indrayanthi

Sementara itu, Dewi Umronih Yusuf M.Pd. sebagai Ketua Ipemi Kota Tangsel pun menyampaikan bahwa, Ipemi Kota Tangsel sendiri telah berdiri selama 4 Tahun ini, dan sudah memiliki Pimpinan Cabang (PC) yang berada di setiap Kecamatan Kota Tangsel.

“Peresmian Warmus ini juga merupakan salah satu Program dari Ipemi Pusat, yang harus dilaksanakan oleh setiap Ipemi di daerah. Ke depannya eksplorasi dan kerjasamanya seperti apa, itu tergantung kepada inovasi dan kedekatan Ipemi dengan Pemerintah maupun Komunitas setempat.” Katanya

Beliau pun menjelaskan tentang pemberdayaan UMKM, Warmus Ipemi Tangsel ini harus memiliki perbedaan dengan Komunitas atau Lembaga-lembaga lainnya yang sudah ada.

“Kita ingin bangga karena di Tangsel ini mempunyai program yang berbeda, dan semoga kerjasama dengan Institut Kesadaran Manajemen dan Bisnis (IKMB) ini dapat dipakai oleh Ipemi yang lainnya. Sehingga dapat memajukan dan mengharumkan nama Kota Tangsel”, jelasnya

Untuk diketahui, UMKM yang telah tergabung dalam Ipemi Tangsel ada 200, sementara itu yang tergabung di Warmus sendiri ada 50 UMKM yang berada di 2 tempat, Serpong dan Pamulang. Dalam masa Pandemi Covid-19 ini Ipemi pun hanya mengambil sampel-sampel produk UMKM yang ada dan membuat Websitenya, sehingga penjualannya melalui Online. Seperti Produk Food, Craft, Fashion, dan lain sebagainya.

Anggota dari Ipemi Tangsel juga tidak diharuskan untuk menjadi anggota Warmus ini, dikarenakan Warmus fokus pada UMKM yang masih embrio atau pemula. Dan para anggota Warmus ini akan menjadi peserta yang akan mengikuti kelas secara virtual di IKMB.

“Semoga Pemkot Tangsel dapat mensupport Ipemi dalam program Warmus ini, kalau memang positif dan bermanfaat untuk pelaku UMKM kenapa tidak. Jadi kita berharap mendapatkan support dari semua pihak.” Pungkasnya (Tini)