Pesan Babinsa Dalam Sosialisasi Jogo Tonggo Tahun 2021

Teropongpost, Jepara, –Guna mengoptimalkan penanganan Covid-19, Pemerintah Kelurahan Bulu menyelenggarakan Rapat Koordinasi tentang sosialisasi Jogo Tonggo Tahun 2021, yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara. Pada Rabu (27/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 01/Jepara, Peltu Lukman Ariyanto, Lurah Bulu Sapan SE. MM, Kepala Puskesmas Jepara Dr. Triyono, Kasi Trantib Ashadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Efendi, Bidan Kelurahan Ibu Deni Supriyadi Amd, Keb, Ketua Rt dan Rw se-Kelurahan Bulu.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan oleh Lurah Bulu Sapan SE. MM mengatakan, satgas jogo tonggo merupakan bentuk kemanusiaan untuk saling bergotong-royong, dengan melibatkan semua pihak.

“Dimana ketua satgas jogo tonggo diketuai oleh ketua RW dan ketua RT yang setiap harinya memberikan laporan secara rutin kepada Lurah perihal warga yang dirawat di Rumah Sakit, serta warga yang sembuh dari perawatan dan warga yang sudah maupun yang belum mendapatkan bantuan.” Katanya.

Lebih lanjut, satgas Covid-19 dan relawan begitu berperan dalam pencegahan virus ini, untuk itu harapanya semua satgas Covid-19 harus bekerja dengan maksimal guna menekan angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Sementara itu Peltu Lukman Ariyanto dalam kesempatan juga menyampaikan, sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan akan terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami satgas Jogo Tonggo yang sudah ada lebih berperan aktif terlebih kepada perantau yang berasal dari zona merah, dan tetap saling berkordinasi serta bergotong-royong untuk saling mengingatkan.” Pungkas Babinsa. (Akrom)