PMI Kecamatan Mauk Gelar Donor Darah

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Palang Merah Indonesia Kecamatan Mauk bekerjasama dengan Forkopincam Mauk, OKP, Ormas, dan Organisasi sosial, serta elemen masyarakat menggelar donor darah, di halaman Kantor Kecamatan Mauk menggunakan Mobil Bus yang disediakan oleh PMI Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu menjaga stok darah PMI di masa Pandemi Covid-19. Senin, (7/12/2020).

PMI pun memastikan dan menerpkan Protokol Kesehatan Covid 19,melalui 3 M( Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan jaga jarak), serta protokol donor darah diterapkan guna mencegah terjadinya transmisi virus antara pendonor dengan petugas.

Ketua PMI Kecamatan Mauk Kopda Muhammad Rasyid saat ditemui mengatakan, dengan adanya kegiatan Donor Darah ini, guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan, kemudian kita juga ingin agar masyarakat lebih peduli akan kegiatan donor darah dan membuat peserta donor lebih sehat.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,” ujarnya

Namun PMI terus berupaya bagaimana masyarakat mau peduli terhadap sesama. Donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor.

“Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.” Ungkap Ketua PMI Mauk

“Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain. Kami berharap kesadaran masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Mauk Arief Rachman Hakim mengatakan, kegiatan donor darah disaat kondisi pandemi covid 19 ini, sangat berguna dan membantu untuk pasien dirumah sakit yang membutuhkan darah untuk kesembuhan.

“Kepada masyarakat yang sehat agar turut serta mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dan saya ucapkan terimakasih kepada PMI Kecamatan Mauk dan Relawan PMI Kecamatan Mauk, yang sudah melaksanakan program kerja kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat untuk Keselamatan dan kesehatan bersama”. Pungkasnya (Hepy/Akbar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.