Polsek Mauk Membagikan 300 Masker Kepada Masyarakat

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam rangka terus berupaya untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran virus Covid-19, Polsek Mauk Polres KotaTangerang gencarkan kegiatan bagikan Masker

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Simpang Tiga Mauk, Jl. Raya Mauk Kelurahan Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Senin, (01/02/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Mauk AKP Kresna Aji Perkasa itu melibatkan 15 personil diantaranya personil anggota Polsek Mauk, Koramil 09 /5 personil, dan Satpol-PP Kecamatan Mauk 8 personil pimpinan Kasi Pol PP Kecamatan Mauk.

Kapolsek Mauk AKP. Kresna Aji Perkasa S.IK mengatakan bahwa, kegiatan “Mauk Bermasker” tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena berlandaskan atas naiknya angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mauk.

“Dari hasil kegiatan operasi ini, kami menindak pengendara/warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker sebanyak 300 orang dan oleh Satpol-PP langsung diarahkan untuk melaksanakan teguran atau pakai masker di halaman puskesmas mauk,” jelas AKP kresna Aji perkasa .

Lanjut Akp. Kresna Aji Perkasa, menyampaikan kepada setiap pelanggar protokol kesehatan baik itu pengendara/warga yang telah melakukan, di berikan masker agar dapat langsung digunakan.

Selain itu dalam kegiatan ini juga pihaknya menghimbau agar warga masyarakat selalu dapat mentaati protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah yakni dengan :

1. Selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.
2. Selalu menjaga jarak apabila berinteraksi dengan orang lain.
3. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, datang maupun pulang dari suatu tempat.
4. Senantiasa menjauhi kerumunan.

“Nantinya, TNI-Polri akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan,” Tegas Kapolsek Mauk Kresna Aji Perkasa S.IK. (Akbar)