PT. Cipta Coilindo Diduga Memberhentikan Karyawannya Secara Sepihak

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dampak Pandemi Covid-19 membuat beberapa Perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan bahkan sampai pemecatan.

Kali ini perusahan yang bergerak di bidang komponen elektronik PT. Cipta Coilindo yang berada di wilayah Pergudangan Indah Dadap, Kelurahan Dadap, Kabupaten Tangerang, Banten. Diduga Memberhentikan Karyawannya Sebelah pihak tanpa ada musyawarah dengan pihak buruh yang diberhentikan.

Aksi Perundingan buruh dan Perusahaan yang dilakukan pada hari Senin (4/01/2021) sejumlah buruh PT. Cipta Coilindo yang kena PHK sebelah pihak atau menuntut keadilan berjalan damai dan tertib.

Ditemui awak media Ketua Kasbi PT. Cipta Coilindo Sekaligus Buruh di perusahaan tersebut Harno mengatakan, “Kami bukan demo, tapi Kami Aksi damai menuntut Keadilan kepada Perusahan yang memberhentikan kami Sebelah pihak Tanpa ada musyawarah dan mufakat,” Ucapnya.

Lebih lanjut Harno menjelaskan, semestinya sebelum kami diberhentikan dipanggil dahulu untuk musyawarah dalam mengambil keputusan PHK, sehingga kami semua yang kena dampak PHK bisa tahu sebab kami diberhentikan serta kompensasi yang kami terima atas PHK tersebut.

“Perusahan yang memberhentikan Karyawannya Sebelah pihak sudah jelas melanggar UU ketenagakerjaan,” Ujar Harso kepada awak media.

Sampai berita ini ditayangkan pihak Perusahaan belum bisa memberi keteranganya terkait PHK sebelah pihak yang dilakukan oleh perusahaan. (RI)