Puluhan Warga Adukan Keluhan ke PPLHI terkait TPA Galuga

Teropongpost, Bogor, –Puluhan warga Desa galuga Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, adukan keluhan kepada Ketua Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup (PPLHI).

Pasalnya warga masyarakat setempat sangat tidak nyaman dengan adanya pembuangan sampah dari Kabupaten dan Kota Bogor, sampah yang setiap hari semakin menggunung dan berserakan mengakibatkan tersumbatnya irigasi dan air menjadi kotor serta bau.

Warga setempat Nanang mengatakan, warga disini sangat memperihatinkan dengan adanya sampah yang kurang terurus oleh pengelola mengakibatkan warga setempat tidak nyaman karna setiap hari mencium bau busuk sampah yang menyengat dan juga mengakibatkan sesak napan dan gatal-gatal dibadan.

Nanang juga mengaku mendapat kompensasi sebesar Rp. 800 ribu pertahun per KK sangatlah tidak sesuai lagi dibanding kesehatannya, “kini masyarakat minta agar Pemda Kabupaten dan Kota Bogor memperhatikan keadaan warga setempat,” ucap Nanang di lokasi.

Ketua umum PPLHI Norman yang diundang warga setempat pun menjelaskan, “Akibat dari pembuangan sampah yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan masyarakat setempat Pemda Kabupaten dan Kota Bogor haruslah menata ulang tempat pembuangan sampah yang sangat merugikan masyarakat setempat. (Richard)

Leave a Reply

Your email address will not be published.