Puskesmas Kosambi Laksanakan Penyuntikan Vaksin Sinovac Bagi Nakes

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Penyuntikan Vaksin Sinovac bagi para tenaga medis Puskesmas wilayah Kabupaten Tangerang telah dilakukan. Hari ini Senin (25/01/2021) Puskesmas Kosambi Melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac di kantor Puskesmas Kosambi, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Adapun yang disuntik Vaksin, Staf dan dokter Puskesmas Kosambi, yang kesehatannya memenuhi syarat kesehatan untuk disuntik Vaksin Sinovac. Sebanyak 100 vaksin yang diterima Puskesmas Kosambi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan 47 yang mendaftar dan hanya 12 Orang yang lolos screening dan disuntik vaksin.

Dalam Vaksinasi Sinovac di Puskesmas Kosambi tersebut, dikawal langsung oleh Anggota Tni dan Polri, Anggota Koramil 01 Teluknaga dan anggota Polsek Teluknaga.

Salah satu staf Puskesmas Ahmat Lufi Karim yang ikut disuntik Vaksin Sinovac mengatakan, “Sakitnya hanya waktu disuntik saja, dan setelah disuntik menunggu 30 menit pun tidak ada rasa apa-apa,biasa biasa saja,” jelas Lufi kepada awak media.

Ditemui awak media Kasubag Puskesmas Kosambi Rahmat menjelaskan, Hari ini Senin (25/01/2021) pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac untuk tenaga medis (Nakes) dan para pekerja yang kerja di puskesmas Kosambi dan bagi para calon yang akan di suntik vaksin akan didata serta discreening.

“Dan bagi calon yang lolos screening akan disuntik vaksin Sinovac, bagi yang tidak lolos akan ditunda, akan dilakukan penyutikan vaksin Sinovac kembali,” terangnya. (RI)