Razia Masker dan Kerumunan Di Wilayah Pantai Tanjung Kait

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Polsek Mauk dan tim gabungan dari Koramil 09 dan Satrol lantamal 111 Tanjung Kait, Satpol-PP Kabupaten dan Kecamatan Mauk, gelar patroli dan razia bersama dalam rangka melakukan pendisiplinan prokes dengan melakukan penertiban pemakaian masker serta pembubaran kerumunan di wilayah hukum Polsek Mauk. Sabtu, (2/1/2021).

Diketahui beberapa warga ditegur karena tidak memakai masker dan berkerumun, Kapolsek langsung menghampiri mereka agar dapat mengikuti peraturan dari Pemerintah.

Kapolsek Mauk Akp Kresna S.I.K mengatakan, kegiatan ini untuk menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan cuci tangan dan tidak kerumunan, apabila masih berkerumun akan dibubarkan paksa.

“Tindakan yang kita lakukan, yang pertama tegur masyarakat agar menggunakan masker dan jaga jarak tidak ada kerumunan dan kumpul-kumpul, supaya masyarakat mengikuti protokol dan disiplin agar tidak kena Covid-19 atau virus Corona”, ujar AKP Kresna.

Selanjutnya, kata AKP Kresna, wiliayah Tanjung Kait juga sudah dibagi tim patroli yang mana sifat melaksanakan pembubaran pada titik-titik kerumunan masyarakat, dan saat ini ada berapa pelanggar yang terjaring antara 2 sampai dengan 5 pelanggar yang memang sebaiknya kita tegur.

“Kita tetap menghimbau agar warga melaksanakan disiplin prokes, kedua jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, dan ketiga mari Kita lawan Covid-19 bersama,” pungkasnya. (Akbar)