Refleksi Akhir Tahun, Mari Perkuat Kembali Nilai-nilai Luhur Pancasila

Teropongpost, Jakarta, –Sebentar lagi kita akan menuju tahun yang baru, yaitu tahun 2021 Tahun yang belum kita ketahui apa yang akan kita alami nantinya.

Namun, penting juga kita harus memahami dan menjadikan contoh tahun yang telah kita lewati yaitu tahun 2020, Tahun yang penuh lika-liku, tahun yang penuh cobaan dan tantangan.

Tahun 2020 adalah dimana kita semua belajar kuat belajar sabar dan belajar betapa pentingnya persatuan dan kesatuan serta perdamaian, hanya dengan kekuatan hati dan berjiwa besar tahun 2020 kita lalui bersama walaupun ujian wabah Covid-19 Masih dalam misteri, namun kita semua musti kuat dan musti terus berjuang dalam bingkai Pancasila.

Kita semua tahu Covid-19 menganggu semua sistem kehidupan dan ekonomi Nasional, namun itu semua adalah pelajaran yang harus kita petik bersama, betapa kuatnya dan kokohnya Bangsa ini dalam menghadapi musibah yang cukup menggemparkan dunia.

Oleh sebab itulah, di tahun yang baru nanti kita semua harus belajar bersama sama. Mari kita perkuat dasar-dasar berbangsa dan bernegara, dengan menguatkan nilai-nilai Pancasila yaitu nilai Ketuhanan yang maha esa, Persatuan Indonesia, dan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia. Sehingga tahun yang Sebentar lagi akan kita lalui bersama akan lebih kokoh lebih tangguh dan lebih bersatu.

Mari semua bergandengan tangan menjadi power of Indonesia menuju perubahan yang lebih baik lebih adil dan sejahtera dengan mengerahkan perekonomian bersama sama memperbaiki Ekonomi Indonesia yang lebih baik .

Sehingga tahun yang akan kita lalui nanti menjadi tahun yang terindah untuk bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia.

Teruslah bergerak untuk perubahan Indonesia yang lebih baik dengan menjujung tinggi nilai nilai luhur pendiri bangsa yaitu nilai nilai Pancasila sebagai landasan kita berfikir,berkerja dan membangun bangsa Indonesia serta segenap tumpah darah Indonesia.

Penulis : ROBBY
Jurnalis Teropongpost