Rumah roboh tertiup angin setahun lalu, warga Warunggunung masih butuhkan bantuan Pemerintah

Teropongpost, Lebak, –Pasca terjadinya musibah angin ribut setahun lalu, Warga Kampung Munjul Saputra, Desa Pasir Tangkil, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Masih banyak yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah

Salah satu warga RT 08/05 Kampung Munjul Saputra menyebutkan bahwa, warga sekitar sempat mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Namun hanya pada saat setelah kejadian saja, setelah itu sampai sekarang tidak ada lagi bantuan yang datang.
“Dulu waktu pertama kejadian ada datang dari BNPB, Pemerintah, dan Polsek setempat memberikan bantuan. Namun, setelah itu belum ada lagi bantuan yang datang.” Ungkap Jupri salahsatu warga. Senin, (13/04/20).

Ia bersama keluarga harus tinggal di saung kecil, yang bagian depannya hanya ditutup oleh kain. Dikarenakan rumahnya roboh tertiup angin setahun lalu. Dirinya pun yang bekerja sebagai buruh serabutan hanya bisa pasrah, dan berharap agar dirinya mendapatkan bantuan untuk memiliki tempat tinggal yang layak lagi.

Saat Tim TP mengkonfirmasi kepada Sekdes setempat, diketahui bahwa pihak desa sudah mengajukan proposal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke Dinas Perkim. Namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan disanggupi oleh pihak terkait.

Disamping itu, Nurhidayat selaku Aktivis Badan Otonom ISP3B yang akrab disapa Digo mengatakan, merasa sangat miris dengan molornya Pemdes Pasir Tangkil ini. Dirinya juga menyayangkan tidak adanya pembangunan inisiatif atau swadaya maupun Gotong royong dari masyarakat hingga tingkat Desa setempat. (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.