Rutinitas Tahunan, Yayasan Silahturahmi Gelar Summercamp Secara Virtual

Teropongpost, Kota Tangerang, –Dalam berupaya melaksanakan agenda rutinitas tahunan, Yayasan Silaturahmi menggelar Summercamp Secara Virtual dihalaman Kantor Sekretariat Yayasan Insan Mandiri.

Summercamp inipun dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dan diikuti sebanyak 45 anak yatim-piatu, tepatnya Jl. Mustang Rt06, Rw02, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Sabtu (11/07/2020).

Meski berada ditengah Pandemi Corona virus disease Covid-19, dan menghadapi massa berlakunya New Normal. Namun rupanya hal ini pun tak menjadi halangan bagi Yayasan Silahturahmi yang berkeinginan dalam menjalankan sebuah agenda rutinitasnya.

Pasalnya, banyak sekali keseruan anak-anak dalam mengikuti kegiatan summercamp tersebut, dimulai dari lomba sarung, mengambil uang logam dengan menggunakan mulut hingga memasukan paku dalam botol.

Tak hanya disitu saja, puncak acara pun diisi dengan kegiatan pengajian bersama, ceramah, shalawat, akustik gitar dan makan bersama.

Summercamp tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya summercamp ini dapat digelar diluar daerah bersamaan dengan puluhan yayasan
lainnya, terlebih kepada yayasan yang masuk dalam komunitas satu benih.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Summercamp Virtual Yayasan Silaturahmi Muhammad Irham menyampaikan, “Sumerrcamp virtual Yayasan Silaturahmi ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, dari malam sabtu hingga malam minggu dan ikuti sebanyak 45 anak yatim-piatu,” ucapnya kepada awak media.

Kegiatan keseruan yang meliputi summercamp virtual ini salah satunya adalah, lomba memasukan sarung tanpa menggunakan tangan, mengambil uang logam didalam tepung dengan menggunakan mulut dan memasukkan paku dalam botol.

“Dalam puncak acara pun terdapat santunan kepada yatim-piatu, shalawat, pengajian, ceramah, akustik gitar, serta ditutup dengan makan bersama,”

Adapun mengenai donasi bantuan yang kami dapatkan dari Yayasan Satu Benih Indonesia sebesar Rp. 2.700.000 (Dua Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) dan kami pergunakan untuk kegiatan summercamp virtual Yayasan Silaturahmi berikut santunan kepada yatim-piatu.

“Kami berharap semoga kedepannya kegiatan summercamp ini dapat kami lakukan seperti pada tahun-tahun sebelumnya diluar daerah,” tutupnya. (Dedi)

18 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.