Sang Pengais Rezeki yang tak kenal lelah

Teropongpost, Lebak, –Aminah salah satu pedagang sayur gerobak dorong yang sangat gigih berjuang untuk mempertahakan hidup keluarganya. Jualan sayur yang awalnya dengan ditenteng pakai keranjang berjalan kaki mengelilingi komplek Pepabri yang berada di Kedung Pariuk.
BTN Pepabri Kedung Pariuk, Desa Mekar Sari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten. Salah satu tempat berjualan yang setiap pagi mangkalnya untuk berjualan. Sabtu, (14/11/2020)

Sudah 26 tahun (1994-2020) wanita ini tak pernah mengeluh dalam menjalankan aktivitasnya sebagai pedagang sayur keliling.
“saya senang menjadi pedagang sayur keliling,saya ikhlas menjalankan semua ini,dan hanya ini yang dapat saya lakukan untuk menghidupi keluarga saya “tutur Aminah ibu 3 orang anak ini.

Wanita hebat ini telah menginjak usia 57 tahun, anak 3, cucu 4, dengan suami yang lebih tua 15 usianya hanya sebagai pekerja serabutan saja.

Kampung Parung, Rt002/002 Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten. Tempat tinggalnya yang berjarak ±4km dari tempat jualannya, hampir tiap malam selalu ia lakukan.

Wanita hebat ini tinggal dengan suami dan 1 anak laki-laki nya (13 tahun) yang bungsu. Dengan kesederhanaan dan keikhlasan dalam menjalankan membantu suami mencari nafkah. (Kamal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.