Sang Sersan Yang Kreatif, Sertu Mangsur Ajak Kerja Bakti Desa Binaannya

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Genangan air yang berada di perkampungan diakibatkan oleh buruknya sistem Saluran air dan dangkalnya kali dan sungai, serta minimnya serapan air. Namun tidak membuat Kepala Desa Jatimulya Poniman dan Babinsa Jatimulya Sertu Mangsur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, patah semangat mengatasi genangan air yang ada di Desanya.

Bersama Babinsa 01 Teluknaga Sertu Mangsur dan Babinkantipmas Aipda Azis Amri, Serta Kepala Desa Poniman, Mengajak kerja bakti guna mengatasi dan mengantisipasi banjir diwilayahnya. Minggu, (7/2/2021).

Kerja bakti dengan membersihkan lingkungan dan membersihkan saluran air serta membuat serapan air, Sertu Mangsur Anggota TNI Koramil 01 Teluknaga yang menginspirasi Masyarakat Binaanya, sehingga kerja bakti dan gotong royong menjadi lebih semangat dan kompak.

Kepala Desa Jatimulya Poniman Mengatakan, “Kerja Bakti membersihkan lingkungan dan Saluran air guna mengantisipasi banjir datang, karena saat ini musin penghujan dibutuhkan sistim serapan air yang baik, sehingga Desa Jatimulya bebas dari genangan air dan banjir,” Ucapnya.

Sertu Mangsur pun menambahkan, “Gotong royong Kerja bakti membersihkan lingkungan dan Saluran air serta membuat serapan air, kami lakukan bersama sama Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Jatimulya. Karena saat ini curah hujan cukup tinggi jadi harus antisipasi banjir datang,” Ujar Sertu Mangsur kepada awak media. (RI)