Seminar Motivasi Guru “Sukses Mengajar dan Mendidik Dengan Komunikasi Persuasif”

Teropongpost, Tangsel, – Minggu, 1 September 2019. Seminar tersebut diadakan di Aula Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur. Bersama Motivator Nasional M. Mamduh Nuruddin S.Si M.Pd, MCHC, MCHt., M. Yusuf Kurniawan S.Pd, CPSM., Rendy Iskandar Chaniago S.Sos, CPSM. Keynote Speaker Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Aji Awan ST, MSi., Ketua MMI Muttaqin Nasution.

Aji Awan ST, M.Si kepada awak media mengatakan bahwa, Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Motivator Muda Indonesia, kalau dulu Guru datang memberikan materi justru sekarang siswa yang harus lebih aktif, jadi terkait Subtansinya memang dengan kurikulum 13 itu konsepsi proses pembelajaran yang semula itu guru sentris menjadi siswa sentris. Tentunya ini juga harus merubah paradigma dari tenaga kependidikan, guru, pendidik dan pendidikan bagaimana merubah mainsetnya sehingga memang sentrisnya adalah siswa dan diharapkan anak didik sekarang tidak hanya mengerti, memahami dan menceritakan, tapi bisa menganalisa, mengevaluasi, maupun berkreasi lebih. “Bagaimana kita bisa meningkatkan inovasi kreatif siswa sehingga gurunya pun harus mempunyai visi yang sama.
Harapan kedepannya dari Dinas Pendidikan Tangsel sangat mengapresiasi dan mensinergikan MMI untuk lebih meluas kearea yang terjangkau se-Kecamatan yang ada di Tangsel, jadi nanti bisa berpindah tempat agar semua guru ditangsel tau dengan Motivasi Guru yang diadakan oleh Motivator Muda Indonesia (MMI),” tegasnya.

Muttaqin Nasution Ketua MMI mengatakan jika,” Berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Seminar ini bejalan dengan lancar, semua yang tergabung dalam MMI terdiri dari beberapa mahasiswa Muhammadiyah Jakarta, UIN Ciputat dan Al-Azhar Pusat, bersatu dalam Lembaga Motivator Muda Indonesia (MMI), jadi kami hanya fokus melaksanakan kegiatan seperti halnya, Seminar, Pelatihan, dan Workshop. Yang dimana salah satu program best kami di 2019 ini “Ice Breaker School”.
“Visi-Misi kami dari MMI setiap bulannya harus bisa mengadakan 2 kali kegiatan, dan akhir tahun kami akan mengadakan Seminar akbar gabungan dari Mahasiswa-mahasiswa yang ada dijakarta yang diadakan di BSD/Cileduk Tangerang.
Tema ini sangat bagus sekali untuk mahasiswa “Public Speeking Generasi Millenial” akan menghadirkan 1000 millenial yang ada di Jabodetabek,” pungkas Muttaqin.(Tini/Arga)