Sisir Tanah tampil dalam Festival Literasi Tangsel

Teropongpost, Tangsel, –Minggu, 17 November 2019. Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Tangsel yang ke-11. Festival Literasi Tangsel diadakan, bertempat di Kandank Jurank Doank Jurang Mangu Tangsel, selama 2 hari 16-17 November 2019.

Festival Literasi ini sejak tahun 2017 silam, telah menjadi pemantik bagi generasi millenial untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan minat baca buku. Dalam acara tersebut tampil pula Bagus Dwi Danto atau yang akrab dipanggil Sisir Tanah, salah satu musisi yang cukup aktif dalam Penggiat Literasi. Dengan Lirik lagunya yang berciri Khas Sastra, membuat para pendengarnya pun sangat menikmatinya.

Saat ditemui Bagas Dwi Danto menyebutkan bahwa, Festival Literasi Tangsel Ini Cukup Bagus Dan Ia Senang Bisa Tampil Diacara Ini. Berhubungan dengan karya-karyanya, lirik lagu yang jalur sastra pun masih relevan.
“Saya mendukung Festival Ini, karena dapat merangsang minat membaca Para Masyarakat Terutama Pemuda. Mengedukasi Orang, dan saat kita sudah mengetahui semuanya kita tidak akan bisa dibodohi.” Ujarnya

Ia juga menjelaskan jika acara seperti ini harus ditingkatkan lagi, forum-forum diskusi pun perlu diadakan. Saling berbagi pengetahuan dan informasi membuat kita semakin kritis lagi dalam menanggapi sesuatu. Lapak Baca yang sifatnya kolektif juga diperlukan.

“Walaupun terkadang kita mendapat tindakan Represif dari petugas, seharusnya kita tidak boleh takut. Karena kita kan sudah terlindungi oleh undang-undang”. Pungkasnya (Wisnu)

5 Comments

  1. Sungguh apresiasi yang sebesar besarnya buat generasi kita yang sedang dijajah mentalnya oleh era globalisasi yang sangat keji pada masa kini…. kami butuh org org seperti kalian yang berani unjuk gigi dalam kesempatan yang ada ini… terus berkarya! Jangan takut akan gelombang yang menghadang dari arah mana saja!!! Hidup pemuda pemudi indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.