Soal Tanah HGU, Ketua DPW Ormas Badak Banten: kami Akan Terus mengawal

Teropongpost, Lebak, –Selasa, (01/9/2020) Ketua DPW Ormas Badak Banten Provinsi Banten Eli Sahroni menegaskan, pihaknya akan terus mengawal soal tanah HGU perkebunan di blok Sampang Pendeuy, Desa Gunung Anten, dan Wantisari, Kecamatan Cimarga.

Hal itu disampaikan agar lahan eks perkebunan karet PT. Bantam dapat digunakan untuk kesejahteraan rakyat desa setempat.
“Terus akan kita kawal karena lahan tersebut sudah puluhan tahun terlantar, dan kini sedang di garap tumpang sari oleh masyarakat setempat”, tegas Eli.

Lanjut Eli, Seandainya terjadi perpanjangan izin HGU PT. Bantam oleh pemerintah itu bukan masalah, yang terpenting tidak mengabaikan kepentingan hak untuk kesejahteraan rakyat.

“Ini ada undang-undang dan peraturan pemerintah yang mengatur tentang itu, dan rakyat memiliki hak untuk kesejahteraannya.” ujar Eli

Dengan komitmennya, Badak Banten tetap akan berada di barisan terdepan untuk berjuang jika hak rakyat diabaikan.

Diketahui dalam Rapat Dengar Pendapat yang berlangsung itu, dipimpin langsung oleh unsur pimpinan Dewan, dan diikuti oleh Para pihak PT. Bantam, Asda 1, PUPR, Pajak Pratama, BPN, Camat Cimarga, serta Kepala Desa Gunung Anten dan Wantisari. (Angga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.